Perhatikan, Ini Kunci Sukses Berkarir Dari Bos Facebook

|

|

|

Mark Zuckeberg adalah salah satu orang terkaya di dunia. Berdasarkan Billionaire Index Bloomberg, total kekayaannya mencapai US$ 87,8 Miliar.

Untuk kamu yang belum tahu, Mark Zuckerberg merupakan Founder sekaligus CEO Facebook. Mengutip kompas.com, ada sekitar 2,7 Miliar pengguna yang mengakses facebook setiap bulannya di seluruh dunia.

Kisah hidup Bos Facebook ini juga pernah difilmkan dengan judul The Social Network. Film tersebut berisi bagaimana Zuckerberg menciptakan Facebook.

Naomi Gleit merupakan wakil presiden produk dan dampak sosial. Sebelumnya di tahun 2005, Naomi bekerja sebagai asisten administrasi pemasaran. Di waktu itu, ia menghabiskan banyak waktu bekerja langsung dengan Bos Facebook. Di saat itulah Zuckerberg sering membagikan kunci suksesnya dalam berkarir.

Zuckerberg membagikan empat kunci sukses atau aturan bagaimana seseorang bisa sukses berdasarkan pengalaman hidupnya. Keempat hal tersebut adalah:

  1. Cintai dirimu sendiri
  2. Melayani orang lain dengan lebih baik
  3. Fokus pada apa yang bisa kita kendalikan
  4. Jangan pernah menyerah

Zuckerberg mengaku, keempat aturan tersebut masih dikalani hingga saat ini.

Selain itu, ia juga menegaskan, sebelum melayani orang lain, kita harus menerima dan menjaga diri sendiri.

Dan, tidak ada gunanya fokus pada hal-hal di luar kendali kita. Fokuslah pada hal yang dapat dikendalikan dalam hidup dan tekunilah fokus kita pada hal itu.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

money plus amartha

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Money Plus will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.