Home Amartha Desa Lawan Corona Perempuan Tangguh di Garda Terdepan ; Selalu ada Kebahagiaan di Tengah Kesedihan...

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan ; Selalu ada Kebahagiaan di Tengah Kesedihan bersama Amartha

|

|

|

Bekerja di lapangan merupakan pekerjaan yang berat. Pekerjaan ini tentu memerlukan keahlian dalam melayani masyarakat dan juga harus memiliki kesabaran yang mumpuni. Tak banyak yang mampu menggeluti bidang ini, terutama bagi perempuan.

Hal ini berbeda untuk, Muji Mufangat, Area Manager Cilacap Amartha. Selain aktif sebagai area manager di Amartha, perempuan 34 tahun yang akrab panggil “Eva” ini juga aktif sebagai relawan di program sosial #desalawancorona. Untuk itu, menurut kami ialah sosok Perempuan Tangguh.

Seperti apa interviewnya, yuk simak di bawah ini!

Boleh ceritakan sedikit tentang profil Mbak Eva ?

“Saat ini saya bekerja sebagai Area Manager (AM) untuk wilayah Cilacap.  Dari pertama kali bergabung dengan Amartha pada 1 September 2018 lalu atau sudah sekitar 2 tahun ini, saya  diamanahkan oleh Amartha untuk mengawasi operasional Amartha di Cilacap.” 

Apa kesan saat terlibat sebagai relawan di program sosial Amartha #desanlawancorona? 

“Kesan saat terlibat sebagai relawan di program sosial #desalawancorona ini saya bahwa pandemi itu tidak melulu hal-hal yang menyedihkan, namun ada juga hal yang menyenangkan. Salah satunya adalah, sebagai relawan #desalawancorona saya berkesempatan bertemu dengan teman – teman baru dari LSM, kelurahan, puskesmas serta polsek setempat.

Selain itu, gara-gara pandemi dan program kemanusian ini, Amartha jadi lebih dikenal oleh banyak orang. Bahkan beberapa kecamatan yang belum ada Amartha, akhirnya tahu apa itu Amartha.”

Apa harapan untuk masyarakat dan harapannya untuk Amartha selama pandemi ini?

“Harapannya masyarakat dapat lebih mawas diri, lebih menjaga kesehatan terlebih beberapa daerah yang sudah diberikan edukasi terkait pencegahan dan penanganan COVID-19 oleh Amartha dan relawan #desalawancorona. 

Sehingga saya berharap untuk masyarakat yang sudah paham terkait hal itu dapat mengimplementasikan ilmunya. Selain itu, semoga mitra Amartha yang terdampak corona dapat bangkit lagi, segera pulih dan usahanya dapat kembali jalan.” 

Sementara harapan untuk Amartha semoga semakin sukses, semakin jaya dan jangan lupa untuk saling bahu membahu ditengah pandemi ini, agar Amartha dapat terus berkontribusi untuk masyarakat luas. Terima kasih kepada para pejuang garda terdepan terutama perempuan tangguh yang berbesar hati membantu masyarakat melawan Covid-19. Bersama pasti kita bisa!

amartha desa lawan corona x kita bisa

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

7 Amalan Sunnah di bulan Ramadhan yang Bikin Ibadahmu Makin Berkah

Akhirnya bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di berbagi penjuru dunia tiba, Ramadhan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai...