Home Perempuan Tangguh Perempuan dalam Profesi: Modern Women, Who Are They?

Perempuan dalam Profesi: Modern Women, Who Are They?

|

|

|

Perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat, telah  mengubah banyak aspek di kehidupan modern ini. Terutama perubahan di dunia professional. Saingan SDM bukan lagi  dengan sesama kolega, tetapi dengan kecepatan teknologi. Keterampilan yang rapid dan agility ini yang harus dimiliki para pekerja di zaman ini.

Dulu, banyak industri yang di dominasi laki-laki. Namun kini karena diperlukanya kontribusi dan tenaga lebih banyak, perempuan pun akhirnya berhasil menguasai banyak sektor pekerjaan dan jabatan yang penting. Itu lah yang disebut modern women. Lalu siapakah mereka dan mengapa mereka bisa striving menjadi seorang ibu, pemimpin dan diatas itu semua, menghasilkan dampak sosial pada masyarakat banyak? Yuk kita simak beberapa modern women yang insipratif dibawah ini.

Victoria Beckham

(Source : Prestige Online, Singapore. Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Siapa yang tak kenal istri dari pesepak bola, David Beckham ini? Tapi, Victoria bukan hanya sekedar istri dari pesepak bola dan mantan personil Spice Girls, loh. She made a name of herself. Setelah sukses berkarya di dunia hiburan, sosok yang dikenal sebagai Posh Spice ini beralih profesi menjadi seorang Fashion Designer dan Entrepreneur. Wanita anggun ini merupakan fashion mogul dan CEO dari brand fashion yang terinspirasi dari dirinya sendiri yaitu The Victoria Beckham Label. Perjalanannya tentu tidak semudah yang dibayangkan. Walaupun ia merupakan selebritis, hal itu tidak membuat Victoria menganggap enteng pekerjaannya. Ia harus belajar mengenai perancangan busana dari nol.

Namun kerja keras itu tentu terbayar. Selama satu dekade ini, Victoria dianggap sebagai Style Icon baik di dunia fashion maupun di kalangan selebritas. Selain menjadi fashion mogul, ia juga merupakan spokesperson untuk mengadvokasi kepempimpinan anak-anak perempuan bersama lembaga non-profit Ban Bossy. Dan diatas itu semua, ia merupakan Ibu dari 4 anak! Seperti motto-nya Spice Girls, GIRL POWER, Victoria benar-benar walk the talk.

Melinda Gates

Source: CNBC.com

Wanita kelahiran 15 Agustus 1964 ini adalah seorang pebisnis dan humanitarian Amerika Serikat. Ia merupakan istri dari Bill Gates, orang terkaya di dunia pada tahun 1980 – 2010an. Namun hal ini tidak membuat Melinda Gates melupakan panggilan bathin nya menjadi seorang filantropis. Pada tahun 2000, Melinda mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation, yakni sebuah lembaga kemanusiaan yang membantu menyejahterakan masyarakat di negara-negara berkembang untuk memiliki kesehatan dan kehidupan yang layak melalui pengembangan sanitasi.

Selain itu, Melinda juga mendedikasikan pekerjaannya untuk memperjuangkan hak perempuan dan anak-anak perempuan di seluruh dunia. Menurut Forbes, misi selanjutnya untuk Melinda Gates adalah untuk menutup funding gap pengusaha perempuan melalui perusahaan incubator investasi-nya, Pivotal Ventures. Hal baik apa yang kamu akan lakukan jika kamu se-kaya Melinda Gates?

Arini Subianto

Source : Youtube, Kumparan

Pernah dijuluki oleh majalah Forbes sebagai “Wanita Terkaya di Indonesia”, Arini Subianto merupakan pemegang jabatan Presiden Direktur dari perusahaan raksasa Persada Capital Investama.

Single mom dari 1 anak laki-laki ini merupakan MBA di Fordham University. Ternyata selain cerdas, ia memiliki passion terhadap seni dan gemar membaca buku. Untuk mengekspresikan kedua hobby nya itu, ia mendirikan toko buku dan musik, Aksara.

Selain menjadi “wanita terkaya di Indonesia”, Arini juga merupakan sosok yang peduli dengan pendidikan anak – anak di Indonesia. Ia juga mendorong para perempuan Indonesia untuk dapat mengejar mimpinya dan menjadi seorang pemimpin yang tidak dipandang sebelah mata karena ia “hanya seorang perempuan”.

Semoga cerita-cerita perempuan modern yang hebat-hebat ini menjadi motivasi dan inspirasi untuk menjadi versi paling baik dari diri kita sendiri. So, what’s stopping you today?

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...