Home Syariah Penuh Berkah! Keutamaan Istimewa Yang Hanya Ada Di Bulan Ramadhan!

Penuh Berkah! Keutamaan Istimewa Yang Hanya Ada Di Bulan Ramadhan!

|

|

|

Penuh berkah! Keutamaan Istimewa yang hanya ada di bulan Ramadhan! Bulan Ramadhan selalu merupakan bulan penuh Rahmat sehingga tidak heran bulan Ramadhan ini memiliki banyak keutamaannya. Sehingga dengan adanya Rahmat yang luar biasa maka para umat Islam akan berbondong-bondong – bondong untuk mengantri pahala. Dimana pahala pada bulan Ramadhan akan dilipatgandakan berbeda pada saat sebelum bulan Ramadhan tiba. 

Dengan adanya keutamaan di bulan Ramadhan tentu kamu bisa mempelajari banyak hal. Nah, salah satunya adalah tentang bulan Ramadhan, perihal Ramadhan memang selalu menjadi topik yang selalu diperbincangkan. Sehingga wajar saja kalau orang yang banyak menyukai bulan Ramadhan ini. Apalagi banyak yang bilang kalau bulan Ramadhan ini adalah bulan suci dari umat Islam tentu banyak sekali beberapa umat Islam yang berlomba – lomba untuk mendapatkan pahalanya. Bagaimana? Penasaran dengan keutamaannya? Simak ya! 

Diturunkan Al-Qur’an

Pertama, diturunkan Al-Qur’an. Keistimewaan bulan Ramadhan ini hanya ada karena bulan Ramadhan saja sehingga tidak akan terjadi pada beberapa bulan yang lainnya. Al-Qur’an merupakan kitab suci yang digunakan umat Islam, bentuk Al-Qur’an sendiri beragam ada yang besar, sedang dan kecil biasanya disesuaikan dengan orang yang menggunakan Al-Qur’an tersebut. Biasanya isi Al-Qur’an berisi huruf Arab yang memiliki berbagai macam jus, Surah serta ayat Alqur’an.

Ditutup pintu Neraka

Kalau pada keutamaan yang pertama adalah diturunkan Al-Qur’an maka berbeda dengan keutamaan yang kedua adalah ditutup pintu neraka. Neraka merupakan tempat dimana setan tinggal dengan masuknya bulan Ramadhan maka semua setan akan dikunci dan bahkan pintu Neraka akan ditutup secara rapat – rapat. Sedangkan untuk pintu  surga akan dibuka selebar mungkin karena ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan sehingga kamu bisa meminta ampun kepada Allah SWT.

Dapat mengabulkan semua permintaan

Ketiga, dapat mengabulkan semua permintaan. Keutamaan bulan Ramadhan ini adalah kamu bisa meminta apa yang kamu mau sehingga permintaan yang kamu inginkan bisa terkabul dengan mudahnya. Terutama bagi kamu yang suka sekali membuat permintaan maka Allah SWT tak akan segan – segan mengabulkan permintaan kamu karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh Rahmat. Bahkan sudah tercantum dalam kitab Shahih Bukhori yang terdapat pada juz 1 tepatnya halaman 283. 

Pahala akan dilipatgandakan

Keempat, pahala akan dilipatgandakan. Selama bulan Ramadhan banyak sekali beberapa umat Islam yang mencari banyak pahala apalagi pahala yang didapatkan bisa dilipatgandakan. Sehingga walaupun hanya berpuasa saja tetapi pahalanya bisa seperti pahala saat pergi ibadah haji tentu umat Islam tidak bola menyia – nyiakan hal ini karena tidak semua bulan memiliki keutamaan seperti ini. Wajar saja, banyak sekali umat Islam menginginkan pahala dengan salat, bepuasa sampai dengan sedekah, lho. 

Dengan datangnya ramadhan 2020 bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu terutama umat Islam. 

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...