/

Penting! Ini 5 Kunci Sukses Kumpulkan Dana Darurat

Penting! Ini 5 Kunci Sukses Kumpulkan Dana Darurat

Mobil rusak, kesehatan menurun dan harus berobat atau perlu pulang kampung karena urusan mendadak bisa saja terjadi.

Ya, pengeluaran tidak pasti seperti di atas sering kali terjadi dalam kehidupan kita. Jika tidak memiliki dana lebih, bagaimana kita bisa mencukupinya? Maka dalam hal ini, dana darurat sangat penting.

Jangan sampai kita tidak mempunyai dana darurat karena akan berakibat fatal dalam keuangan. Nah, anda perlu menjaga keuangan agar tidak menguras habis tabungan. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar anda dapat mengatasi hal tersebut. Apa saja yang harus kita perhatikan dalam mengelola Dana Darurat? Berikut 5 kunci sukses untuk kumpulkan dana darurat,

Alokasikan Dana dari Awal

Menyisihkan sebagian pendapatan untuk dana darurat bisa dilakukan setelah Anda menerima gaji. Sebisa mungkin alokasikan dana anda melalui rekening yang benar-benar disimpan atau melakukan investasi.

Pilih Produk yang Dapat Kembangkan Dana

Banyak kok produk keuangan yang bisa kembangkan dana darurat Anda. Misalnya, dengan menggunakan fintech peer to peer lending seperti di Amartha, Anda dapat memberikan pendanaan kepada pengusaha mikro perempuan di pedesaan. Anda akan mendapatkan imbal hasil hingga 15% p.a flat serta memberikan dampak masyarakat di pedesaan.

Pilih Produk dengan Biaya Transaksi yang Murah

Tentu saja, pasti ada biaya transaksi dalam setiap produk yang Anda pilih. Jadi harus pintar ya menentukan mana yang paling murah, dan memberikan keuntungan maksimal tanpa potongan. Amartha sendiri mengedepankan transparan, efisien dan aman. Pada 2017, Amartha telah terdafar dan diawasi oleh Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tak perlu khawatir!

Pilih Produk yang Mudah Diakses

Kemudahan memang sangat penting dewasa ini. Pilih produk yang bisa memberikan akses secara transparan, dan Anda bisa tahu laporannya setiap saat. Kalau di Amartha, setiap pendana dapat laporan Mingguan di dashboard mereka, jadi pendana bisa pantau secara langsung.

Pilih Produk yang Tidak Ada Penalti dalam Penarikan

Gimana rasanya kalau kita nabung, tapi pas mau ditarik banyak biaya ini itu dan akhirnya kita tidak menerima hasil yang maksimal? Atau lebih parah lagi, jika tidak sesuai tempo yang disepakati, maka ada penalti yang sangat membebankan.

Nah itu dia tips untuk mengumpulkan Dana Darurat yang efektif. Semoga bermanfaat. Anda dapat mulai mendanai pengusaha mikro perempuan mulai Rp 3,5 juta loh! Selain mendanai serta mendapatkan imbal hasil yang menarik. Tentunya, anda juga turut mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. 100 persen pengusaha mikro perempuan di Amartha merupakan masyarakat di desa yang sulit untuk mendapatkan pinjaman di bank maupun lembaga keuangan. Ada beberapa syarat yang belum dipenuhi oleh mereka seperti tidak ada sejarah kredit, lokasi yang sulit dijangkau hingga tidak memiliki bank. Dengan pendanaan anda, maka anda turut mendorong ekonomi di desa. Ayo, danai pengusaha mikro perempuan di Amartha.com, sekarang! (Dari berbagai sumber/Hans Arthur)

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/penting-ini-5-kunci-sukses-kumpulkan-dana-darurat">
LINKEDIN
%d bloggers like this: