Pendanaan Digital untuk Tabungan Masa Depan

0
69

Saat ini, pendanaan digital atau fintech peer to peer (p2p) lending sedang populer di masyarakat. Meski begitu, sebagian masyarakat belum memahami secara detil mengenai p2p lending atau fintech lending. Bahkan, masyarakat mengaitkan p2p lending seperti investasi. Padahal, di Indonesia, p2p lending berbeda dengan investasi. Meskipun, sama-sama memberikan keuntungan.

Fintech lending adalah sebuah penyelenggara layanan jasa keuangan yang menghubungkan antara pendana dengan penerima dana melalui sistem elektonik di internet.

Tak diketahui secara pasti kapan fintech lending hadir di Indonesia. Namun, fintech lending mulai bermunculan pada 2015. Di dunia, fintech lending sudah berkembang sejak 2005. Inggris menjadi negara pertama yang mengembangkan fintech lending. Pada 2006, fintech lending mulai berkembang di Amerika Serikat.

Tapi, tahukah anda bahwa fintech lending dapat menjadi tabungan masa depan. Anda dapat menjadi fintech lending ini sebagai salah satu alternatif investasi. Berikut ini bukti bahwa pendanaan digital dapat menjadikan tabungan masa depan anda,

Keuntungan Menarik

Anda akan mendapatkan imbal hasil menarik dibandingkan investasi lainnya. Di Amartha, anda akan mendapatkan keuntungan hingga 15 persen. Keuntungan ini hanya anda akan dapatkan di perusahaan yang berdiri sejak 2010 ini.

Dampak Sosial

Selain itu, anda telah memberikan dampak sosial bagi masyarakat dengan memberikan pendanaan untuk usaha. Di Amartha, anda akan memberikan dampak sosial untuk masyarakat perdesaan. Sebagai perusahaan yang fokus untuk menyalurkan pendanaan kepada pengusaha mikro perempuan, Amartha telah membantu ibu-ibu di perdesaan meraih ekonomi secara mandiri.

Alternatif Investasi

Melakukan pendanaan digital di fintech lending juga bisa menjadi alterfnatif investasi anda. Apalagi, saat ini, Pemerintah turut mendukung fintech lending di Indonesia. Ini karena, fintech lending turut mewujudkan inklusi keuangan. Selain itu, fintech lending mempunyai andil dalam mewujudkan Indonesia tanpa kemiskinan.

Aman

Saat ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengawasi fintech lending di Indonesia. Untuk memberikan keamanan bagi pemberi pinjaman, OJK mempunyai daftar-daftar perusahaan fintech lending di situsnya. Amartha termasuk perusahaan fintech lending yang telah terdaftar dan diawasi OJK. Agar anda tidak terjebak oleh fintech lending illegal. Anda perlu melihat daftar perusahaan tersebut di OJK.

Terpercaya

Saat ini, banyak perusahaan fintech lending yang telah mendapatkan kepercayaan oleh dalam dan luar negeri. Amartha termasuk perusahaan yang mendapatkan kepercayaaan tersebut. Ini terbukti dengan beberapa penghargaan yang didapat dari dalam dan luar negeri seperti  Mastel Digital Inclusion Awards 2018 untuk kategori startup fintech, UN Capital Development Fund (UNCDF) atas perannya sebagai startup keuangan yang inovatif, penghargaan “30 Promising Growth-stage Startups 2018” dari Forbes Indonesia dan pemenang dalam InnovationXchange (iXc), Frontier Innovators  yang diinisiasi pemerintah Australia. Bahkan, Amartha turut diundang acara-acara internasional seperti Mondato Summit Asia 2018, Asia Pacific Week Berlin 2018 dan IMF-WB Annual Meetings 2018

Ayo, tunggu apalagi? Mulailah pendanaan dengan Rp 3 juta di Amartha.com. Dapatkan keuntungan menarik hingga 15 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here