Peluang Usaha Menjanjikan Di Bulan Ramadan

    0
    191
    peluang usaha makanan bulan ramadan
    peluang usaha makanan bulan ramadan

    Sebentar lagi, bulan Ramadan akan tiba. Di bulan Ramadan, seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa. Tidak hanya berpuasa, Bulan Ramadan juga identik dengan banyaknya masyarakat yang membuka usaha dadakan.

    Mulai dari makanan hingga baju muslim, menjadi peluang para pengusaha yang ingin meraup keuntungan. Pasalnya, di bulan Ramadan, kebutuhan akan hal-hal semacam ini dipastikan akan semakin meningkat permintaannya.

    Nah, berikut ini adalah beberapa peluang usaha menjanjikan di bulan Ramadan:

    1. Usaha Takjil dan Minuman Segar   

    Momen berbuka puasa sudah pasti dinantikan momen bagi masyarakat yang menjalankannya. Setelah seharian menahan lapar dan haus, setiap orang yang berpuasa pasti akan membutuhkan makanan atau minuman untuk berbuka.

    Hal ini menjadi kesempatan yang sangat tepat untuk kamu jadikan peluang bisnis. Takjil dan minuman segar adalah hidangan yang sangat cocok untuk berbuka puasa.

    Kamu bisa mulai menjual di halaman rumah, di pinggir jalan, atau bisa juga kamu bawa ke tempat kerjamu. Dengan menjual takjil, kamu tidak hanya menambah penghasilan tapi juga membantu orang untuk berbuka di tengah kesibukannya loh.

    2. Usaha Kue Kering dan Kudapan   

    Mengapa kue kering dan kudapan memiliki peluang bisnis yang bagus? Pasalnya, hal ini karena penjualan makanan-makanan ini mengalami peningkatan yang pesat saat bulan puasa, terutama saat menjelang Lebaran. Umumnya, masyarakat Muslim menghidangkan kudapan dan kue-kue saat menyambut tamu yang datang ke rumah mereka saat Lebaran.

    Kamu bisa membuat sendiri atau menjual produk orang lain. Pilihlah kue-kue dan kudapan yang populer, paling laris, dan berkesempatan mendapatkan keuntungan yang besar.

    Kue dan makanan yang kering lebih tahan lama dan tidak mudah basi dibanding kue basah. Nastar, kue putri salju, semprit, kaastengels, kukis, emping, bangket, biskuit, dan wafer adalah contoh kudapan-kudapan yang disukai banyak orang.

    Baca Juga: Bagaimana Cara investasi Yang Menguntungkan Selama Bulan Ramadhan?

    3. Usaha Katering Makanan   

    Sebelum memulai hari, orang yang berpuasa akan mengisi perutnya terlebih dulu saat sahur. Tidak semua orang bisa masak dan punya waktu untuk menyiapkan makanan untuk sahur atau berbuka.

    Nah, kamu juga bisa memanfaatkan keadaan ini untuk menambah uangmu dengan cara menjual makanan jadi dan memberikan jasa antar makanan. Hal ini akan memudahkan mereka yang terlalu sibuk atau tidak bisa menyiapkan makanannya sendiri.

    Biaya modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini sangat bervariasi tergantung pada berapa jumlahnya dan apa menunya.

    Baca Juga: Strategi Atur Uang di Bulan Ramadan Saat Pandemi

    4. Usaha Busana Muslim dan Perlengkapan Salat

    Menjelang Lebaran, pasti banyak orang ingin memiliki pakaian baru dan perlengkapan salat yang baru. Gunakan momen itu untuk mencari uang tambahan. Busana Muslim dan perlengkapan salat yang bagus sangat dicari, terutama para ibu yang ingin tampil menarik di hari Lebaran. Yang biasanya diminati adalah busana muslim seragam. Biar kembaran bersama anak dan suami tercinta.

    Sebagai informasi, memulai bisnis ini memang membutuhkan modal cukup besar. Tapi jangan ragukan keuntungan yang bisa kamu dapatkan nantinya.   

    5. Jasa Pembuatan Parsel

    Suka berkreasi atau membuat kerajinan tangan? Bisnis yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Banyak orang yang berburu parsel yang kreatif dan unik untuk dihadiahkan kepada keluarga, kerabat, dan teman saat Lebaran tiba. Mereka memberikan bingkisan atau parsel sebagai tanda kasih sayang dan kepedulian terhadap orang-orang terdekat.

    Pastikan kamu sudah menentukan tema untuk parsel terlebih dahulu sebelum merangkainya. Isi parsel bisa beraneka ragam, mulai dari makanan, minuman, alat tulis, hingga peralatan makan. 

    Kamu bisa mengisi parsel dengan kue kering, makanan ringan, dan minuman menyegarkan. Selain itu, peralatan makan seperti piring dan cangkir yang cantik juga bisa menjadi ide yang menarik untuk isi parsel. Gunakan wadah parsel yang cantik dan sesuai dengan tema.

    Itulah beberapa peluang usaha menjanjikan di bulan Ramadan. Jangan lupa alokasikan keuntungannya dengan investasi di Amartha! Ada bagi hasil hingga 15% flat per tahun. Ayo modalin!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here