Home Work Smart Pelajari Cara Memprioritaskan Beban Pekerjaan

Pelajari Cara Memprioritaskan Beban Pekerjaan

|

|

|

Kegiatan rutin setiap hari tentu mengandung risiko dan tanggung jawab yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah pekerjaan yang semakin menumpuk dari hari ke hari, terutama jika tidak dikerjakan dengan segera. Kondisi ini membebani setiap pekerja dan menimbulkan stres. Maka wajib untuk ketahui tips prioritas pekerjaan supaya beban kerja terasa lebih mudah untuk diselesaikan.

Prioritas berarti mengerjakan sesuatu yang dianggap paling utama. Sehingga harus didahulukan agar mood dan beban kerja tidak berantakan. Dengan demikian perlu mengetahui tips ampuh hindari beban kerja agar pekerjaan bisa diselesaikan dengan penuh suka cita. Caranya? Simak penjelasan berikut ini!   

  • Buat Daftar Kegiatan

Membuat daftar kegiatan harian atau to do list menjadi langkah yang paling tepat. Hal ini bertujuan agar pekerjaan yang menumpuk bisa diuraikan terperinci dan waktu bekerja lebih produktif. Jangan lupa mencatat waktu istirahat sejenak untuk mengalihkan perhatian. Agar tubuh tidak kaku untuk diajak kembali bekerja beberapa saat kemudian.

  •  Mengetahui  Deadline

Deadline menjadi beban kerja yang menakutkan bagi setiap orang. Daripada berusaha keras untuk menghindari deadline, maka lebih baik menghadapinya dengan ceria. Menghadapi deadline termasuk salah satu cara untuk mengatur prioritas kerja menjadi lebih optimal.

Mengatur prioritas kerja bisa dilakukan dengan menentukan setiap deadline kerja. Sehingga akan mengetahui bagian pekerjaan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Tetap berpacu untuk menyelesaikan pekerjaan namun jangan melupakan istirahat, baik berupa peregangan atau jam tidur yang teratur.

  • Fokus di 1 Tujuan

Meskipun pekerjaan menumpuk namun sebisa mungkin lakukan daftar terperinci dan berusaha fokus pada tujuan yang hendak dicapai. Sehingga pekerjaan bisa diselesaikan jauh hari sebelum deadline tiba.

Cara ampuh untuk memperoleh prioritas kerja paling utama adalah bekerja dengan passion dan mission yang tinggi. Sehingga setiap pekerja mampu mengelola stres dan mencapai puncak  kebahagiaan hidup yang hakiki.

Tidak perlu khawatir lagi tentang pekerjaan menumpuk atau mendekati deadline. Tetap fokus dan dapatkan apa yang seharusnya diperoleh setiap pekerja keras. Jangan lupakan pula reward kecil untuk diri sendiri seperti liburan atau mengonsumsi makanan yang belum pernah dicicipi sebelumnya. Bagaimana, siapkah untuk prioritaskan kerja sekarang juga?!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Previous articleLearn & Grow in Startup
Next articleThe A-Team
Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...