PDKT 101: Kenali Sistem Kredit Skor di Amartha

0
1158

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, ada baiknya kita mengetahui dan mempelajari mengenai produk investasi yang akan digunakan. Hal ini dimaksudkan agar kita tidak mendapatkan kerugian. Apabila kita ingin berinvestasi di peer to peer (P2P) Lending, ada salah satu yang perlu dipelajari, yaitu sistem kredit skor.

Apa itu kredit skor?

Kredit skor adalah adalah teknologi yang dibangun Amartha dan diterapkan untuk menyeleksi calon penerima pinjaman. Angka pada setiap credit scoring mewakili kemampuan mengembalikan angsuran dari setiap penerima pinjaman. Sistem kredit skor yang kami ciptakan dirancang untuk membantu Anda menentukan pilihan pendanaan sesuai dengan profil risiko pribadi.

Bagaimana Amartha menentukan kredit skor?

Amartha menggunakan teknologi algoritma dalam menentukan rate dan kredit skor mitra. Beberapa aspek penilaiannya adalah demografis, kualitas usaha dan keluarga, sejarah pendanaan, dan penilaian psikometri teori dan emosional.

Apakah ada penyesuaian pada sistem kredit skor selama masa pandemi Covid-19?

Amartha telah memperbaharui sistem credit scoring dengan memasukan kriteria jenis usaha dan daerah yang terdampak COVID-19 sesuai dengan Business Continuity Plan. Credit scoring terbaru ini telah diimplementasikan untuk menyeleksi penyaluran dana calon mitra baru.

Pelajari lebih lanjut mengenai pemetaan daerah dan jenis usaha berdasarkan BCP di bit.ly/AmarthaBCP 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here