Pasti Untung! 10 Resep Jajanan Kekinian untuk Jualan Online

    0
    464
    Ilustrasi jajanan untuk bisnis online. sumber: www.freepik.com
    Ilustrasi jajanan untuk bisnis online. sumber: www.freepik.com

    Tertarik bisnis jajanan kekinian untuk jualan online? Ayo mulai dari sekarang! Peluang bisnis makanan sangat terbuka lebar dan menguntungkan. Kamu bisa mulai dengan mencari ide jualan makanan menarik, yang belum banyak dijajakan di daerah sekitar tempat tinggalmu. 

    Walaupun sudah ada penjual lain menawarkan jenis jajanan yang sama, tidak perlu khawatir. Selama kamu bisa memastikan kualitas rasa dan pelayanan yang baik, konsumen akan dengan sendirinya memilih produk jajanan yang kamu buat. 

    Resep Jajanan Kekinian untuk Jualan Online

    Pelaku bisnis makanan (food and beverage) selalu hadir dengan kreasi makanan unik yang berhasil menarik perhatian konsumen. Kamu bisa mulai dengan mencari referensi jenis jajanan kekinian untuk jualan online. Berikut ini daftar jajanan kekinian 2022 buat jadi inspirasi kamu memulai bisnis jajanan:

    Croffle

    Jajanan kreasi ini pertama hits di Indonesia tahun 2021, setelah dipopulerkan oleh selebritis Korea Selatan. Croffle sendiri merupakan gabungan dari croissant dan waffle. Di mana adonan croissant yang biasanya dipanggang dalam oven dibuat  pada cetakan waffle. Kamu bisa menambahkan pilihan topping manis dan asin, sesuai selera pembeli.

    Minuman Boba

    Boba adalah jenis minuman yang masih hits sampai sekarang. Boba yang kenyal dan lembut bisa dipakai untuk topping tambahan minuman-minuman kekinian. Kamu bisa menjual minuman berbahan dasar susu atau teh dengan varian rasa yang banyak. 

    Kopi Susu

    Kopi sedang naik pamor, karena semakin banyak orang yang suka dengan kopi. Kamu bisa menjual kopi susu dengan pilihan varian tambahan. Misalnya kopi susu gula aren, kopi susu kedelai, dan kopi susu dengan tambahan sirup. Kemas dalam botol supaya bisa lebih mudah kamu simpan dan jual. 

    Donat Mini

    Makanan unik seperti donat mini juga bisa jadi ide jualan online yang menguntukan. Biasanya donat berukuran besar dengan lubang di tengah. Nah kamu bisa coba buat versi donat mini dengan berbagai macam toping di atasnya. Kemas secara menarik dan cantik, agar pembeli semakin tertarik. 

    Jasuke

    Jasuke alias jagung susu keju merupakan jajanan lawas yang kembali hits. Supaya berbeda, kamu bisa mengemas jasuke dalam wadah yang biasa digunakan untuk dessert box. Sehingga terlihat lebih menarik untuk kamu jual secara online. 

    Baca Juga: Rekomendasi Bisnis Makanan Online untuk Pemula dan Tipsnya!

    Seblak

    Makanan unik yang identik dengan rasa pedas ini banyak disukai konsumen. Untuk jualan online kamu dapat menjual seblak dalam bentuk kemasan kering yang belum dimasak. 

    Es Mochi

    Mochi yang biasanya berisi kacang, diganti dengan es krim lembut berbagai rasa, jadilah es mochi. Es mochi bisa jadi jajanan kekinian untuk jualan online yang menguntungkan. Karena bentuk es mochi yang unik dan mudah untuk dimakan. 

    Dessert box

    Ide jualan makanan yang mudah kamu temukan resepnya adalah dessert box. Kamu bisa mencari referensinya di internet kemudian bereksperimen dengan resep versi sendiri. 

    Corndog

    Hallyu atau Korean wave membawa semua hal yang berkaitan dengan Korea Selatan, termasuk jenis jajanannya. Corndog yang sangat populer di negeri Gingseng akhirnya terkenal juga di Indonesia. Para pecinta drama Korea pasti tertarik untuk memesan corndog.

    Garlic Cheese Bread

    Satu lagi jajanan asal Korea Selatan yang sempat booming di tahun 2020 dan masih banyak dicari sampai sekarang. Garlic Cheese Bread adalah roti dengan campuran keju dan bawang putih, menghasilkan rasa gurih dan cheesy

    Itu dia resep jajanan kekinian untuk jualan online yang bisa kamu coba. Hal terpenting dari bisnis makanan unik adalah, mau berkreasi dan berani mencoba. Karena saat berbisnis makanan kamu akan menghadapi banyak tantangan dan persaingan dengan pengusaha lain. 

    Selain berjualan online jajanan kekinian, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan lain. Lewat Amartha kamu bisa mendapatkan imbal hasil sampai 15% flat per tahun. Caranya dengan menjadi lender untuk mengembangkan UMKM. Kamu bisa mulai pendanaan dari Rp100.00 saja. Dengan mendanai di Amartha di samping mendapatkan passive income, kamu juga ikut serta mengembangkan UMKM di lebih dari 35.000 desa. Yuk mendanai di Amartha!

    Download aplikasi Amartha di Android
    Download aplikasi Amartha di iOS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here