Pasti Laris! 5 Ide Usaha Jajanan Anak dengan Modal Kecil

0
134
Ilustrasi bisnis jajanan anak modal kecil. sumber: www.freepik.com
Ilustrasi bisnis jajanan anak modal kecil. sumber: www.freepik.com

Salah satu bisnis yang bisa kamu rintis dengan mudah, yaitu bisnis kuliner jajanan anak. Untuk berbisnis satu ini, kamu hanya perlu menentukan ide usaha jajanan anak dengan modal kecil yang tepat agar keuntungan yang didapatkan bisa lebih maksimal.

Terdapat banyak ide usaha jajanan anak yang bisa kamu coba. Artikel ini akan merangkum beberapa ide bisnis jajanan dengan antusias tinggi yang bisa dijadikan referensi. Penjelasan mengenai masing-masing referensi tersebut akan dibahas pada poin berikut!

5 Ide Usaha Jajanan Anak dengan Modal Kecil

Merintis bisnis makanan merupakan salah satu bidang bisnis yang paling menjanjikan. Hal ini dikarenakan makanan merupakan kebutuhan pokok yang diminati oleh banyak orang. 

Bisnis makanan seperti camilan atau jajanan bisa menjadi awal yang tepat apabila kamu hendak memulai bisnis di bidang kuliner. Beberapa ide usaha jajanan anak dengan modal kecil yang bisa kamu kembangkan antara lain yaitu sebagai berikut.

Makaroni Telor

Ide usaha cemilan atau jajanan yang bisa kamu coba yaitu makaroni telor atau biasa disebut juga dengan jajanan maklor. Usaha jajanan anak sekolahan ini terbuat dari tepung, makaroni, telur, dan bumbu bubuk.

Dengan bahan serta bumbu sederhana yang mudah didapatkan tersebut diketahui bahwa kamu tidak perlu membutuhkan modal awal untuk perintisan usaha jajanan satu ini dengan jumlah yang besar. 

Telur Gulung

Telur gulung merupakan salah satu jajanan yang memiliki banyak penggemar baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Untuk bisa menyulapnya menjadi usaha jajanan kekinian, kamu hanya perlu menambahkan beberapa inovasi.

Inovasi yang bisa kamu lakukan yaitu mulai dari penambahan bahan seperti keju dan sosis hingga penambahan bumbu sehingga telur gulung bisa disantap dengan lebih nikmat. Jajanan dengan dasar telur ini bisa memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan, lho!

Baca Juga: Pasti Untung! 10 Resep Jajanan Kekinian untuk Jualan Online

Mie Lidi-Lidian

Ide jajanan berikutnya yang juga banyak digemari oleh anak-anak yaitu jajanan mie lidi-lidian. Meskipun sering dicap tidak sehat, namun jenis jajanan ini tetap memiliki banyak penggemarnya tersendiri mulai dari kalangan anak hingga orang dewasa.

Jajanan yang terkenal dengan cita rasanya yang pedas ini kerap menjadikan orang pecinta pedas sebagai target pasarnya. Namun, sebagai pilihan, kamu bisa membuat menu berdasarkan tingkat kepedasan jajanan ini agar bisa dinikmati lebih banyak orang.

Es Lilin

Apabila kamu membutuhkan ide bisnis jajanan dengan modal kecil, kamu bisa membuka usaha jajanan es lilin. Usaha jajanan modal 50 ribu ini bisa kamu jajakan di sekolah hingga dititip di warung-warung yang ramai.

Kamu dapat membuat jajanan minuman ini dengan berbagai pilihan rasa untuk menarik perhatian pembeli. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan potongan buah-buahan sebagai salah satu menu andalan dari usaha es lilin yang kamu rintis tersebut.

Kue Cubit

Kue cubit merupakan salah satu jajanan yang juga digemari oleh banyak orang. Jajanan manis ini bisa menjadi ide bisnis yang menarik apabila kamu melakukan inovasi dengan mengganti topping hingga bentuk kue cubit tersebut.

5 usaha jajanan anak dengan modal kecil di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi memulai bisnis di bidang cemilan dan makanan ringan ini. Meskipun diawali modal kecil, namun kamu tetap bisa mendapatkan keuntungan besar apabila kamu mengelola bisnis tersebut dengan baik.

Untuk menambah pendapatan, kamu bisa gunakan keuntungan hasil bisnis jajanan anak tersebut untuk berinvestasi dan mendapatkan passive income di microfinance marketplace Amartha. Dengan menjadi lender, kamu berkesempatan untuk mendapatkan imbal hasil hingga 15% flat per tahunnya, lho!

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here