Home Lifestyle ⛾ Parasite, Film Asal Korea Selatan yang Meraih Oscar 2020

Parasite, Film Asal Korea Selatan yang Meraih Oscar 2020

Hiburan, tentu perlu juga dong! Salah satunya bisa saja Film. Mungkin tidak semua orang menyukai hiburan tersebut. Namun bagi kalian yang suka banget dengan film pasti tidak mau ketinggalan dari setiap film yang akan tayang dari berbagai genre dong?

Nah, bagi kamu yang suka sekali dengan film-film korea khususnya, juga pasti tau tentang Film Parasite yang judul aslinya itu Gisaengchung ditayangkan pada 2019 lalu. Bahkan sampai memenangi piala oscar 2020. Film yang berkategorikan drama thriller dan disutradarai oleh Bong Joon-ho.

Film ini berlatar belakang bercerita tentang dari sebuah keluarga Ki-taek, yang beranggotakan dari empat pengangguran dengan masa depan yang suram. di Indonesia sendiri film tersebut sudah ditonton lebih 275 ribu penonton loh. Woow laris yaa.

Parasite Meraih Oscar 2020

Parasite memenangi Piala Oscar masuk dalam nominasi Best Picture yang diumumkan pada Minggu 9/2/2020.

Pemeran Film Parasite

Song Kang-ho

Salah satu aktor yang bermain di Film Parasite adalah Song Kang-ho. Sebelum bermain di Parasite, dia juga pernah bekerja sama dengan Joon-ho dalam sebuah film Snowpiercer pada tahun 2013.

Choi Woo Shik

Choi Woo-shik, pemeran sebagai anak laki-laki dari Ki-taek, dia pun juga pernah bekerjasama dengan Bong Joon-ho di film Okja pada tahun 2017.

Aktor tersebut pernah bermain pada film Train to Busan 2016 dan Set Me Free 2014. Membuatnya pernah menjadi Best New Actor di Blue Dragon Film Awards 2015 dan juga Korean Association of Film Critics Awards pada 2015.

BACA JUGA:

Amartha Raih Indonesia Digital Innovation Award 2019

Park So-dam

Aktris yang masih muda ini pernah membintangi sebuah film pemenang Cannes 2019. Ia sebelumnya menjadi pemeran utama dalam film drama Cinderella and Four Knights di 2016.

So-dam ia pernah meraih Best Supporting Actress dalam Blue Dragon Film 2016 dan Best New Actress dalam BaekSang Arts Awards 2016 dalam film The Priests.

Cho Yeo-jeong

Film Parasite juga dibintangi dari aktris berbakat Cho Yeo-jeong. Ia sering mendapatkan penghargaan. Pada tahun 2010, Cho Yeo-jeong meraii Most Popular Stars pada Blue Dragon Film Awards melalui film The Servant.

Lee Jung-eun

Berperan sebagai pembantu keluarga dari Mr. Park, Lee Jung-eun, Dalam perjalanan di dunia perfilman ia telah melalang buana. Sebelum film Parasite, pernah membintangi sejumlah film seperti The Battleship Island, Okja, A Taxi Driver dan The Wailing.

Dan pernah bermain di beberapa film drama seperti While You Were Sleeping, Fight For My Way, Welcome to Waikiki II, Weightlifting Fairy Kim-Bok Joo dan Jealousy Incarnate.

Itulah seputar film Parasite yang meraih piala oscar 2020 dan beberapa pemainnya. Sebuah film drama Korea yang laris di Indonesia.

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

5 Lapisan Mitigasi Risiko Ini Ada di Amartha

Sebelum memulai pendanaan di dunia fintech, Anda harus mengetahui risiko dan keamanan yang dilakukan perusahaan tersebut. Hal ini dilakukan agar...

Perjalanan Hidup Menjadi Single Parent

Perjalanan hidup menjadi single parent, sebagai seorang ayah dari seorang putri, tidak pernah terpikirkan sebelumnya disaat mengikat janji dengan pasangan, selalu terucap...

Semua yang Saya Raih Ini Karena Amartha

“Tolong Amartha dijaga sebaik mungkin agar ibu-ibu lain yang belum bisa bangkit bisa terbantu.” Begitu kata Pariyah saat tim Amartha bertemu di rumahnya, desa Randusari,...