Home Work Smart New Normal Starter Pack ; Mari Mulai Hari Baru dengan Semangat Baru!

New Normal Starter Pack ; Mari Mulai Hari Baru dengan Semangat Baru!

|

|

|

Setelah masyarakat di Indonesia selesai menjalani sosial distancing dan PSBB sekitar tiga bulan lamanya, kini masyarakat di negeri ini akan menghadapi kondisi yang baru diterapkan pemerintah, yaitu masa new normal. Di masa ini, masyarakat mulai diperbolehkan beraktivitas atau melakukan kegiatan seperti biasa sebelum adanya pandemi, seperti pergi bekerja dan kegiatan lainnya walaupun pandemi covid-19 ini belum usai.

Namun, masyarakat dihimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan saat bekerja. Anda harus tetap waspada dan menjaga kesehatan agar tidak terinfeksi virus covid-19 ini di masa new normal. Sebab, tak semua dunia kerja memberikan pembatasan atau protokol kesehatan terhadap para karyawannya.

New normal ini diberlakukan pemerintah untuk mendorong roda perekonomian yang mulai lesu di negeri ini. Pemerintah bertujuan untuk menjalankan roda perekonomian seperti bisa di masa new normal. Namun, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI, telah membuat peraturan mengenai protokol kesehatan yang harus dilakukan masyarakat yang hendak melakukan aktivitas atau berbagai kegiatan di luar rumah, seperti bekerja di masa new normal ini.

Protokol kesehatan merupakan peraturan kesehatan bagi masyarakat yang akan bekerja di kondisi new normal. Dengan adanya protokol kesehatan ini, diharapkan masyarakat bisa melindungi dirinya agar tidak terpapar virus corona atau biasa juga disebut dengan virus covid-19. Hal itu kemungkinan akan terus dilakukan sampai vaksin atas virus Corona ini ditemukan oleh para ahli.

Berikut protokol kesehatan yang harus dilakukan masyarakat saat hendak bekerja dalam masa new normal:

Cek Suhu Tubuh

Hal pertama yang harus dilakukan saat akan bekerja adalah dengan mengukur suhu tubuh Anda dengan menggunakan thermogun. Anda diwajibkan menerapkan aturan Self Assessment Risiko COVID-19 sebelum bekerja.

Atur Waktu

Dibutuhkan sistem imun yang kuat di masa new normal agar tidak terpapar virus Corona. Kerja yang terlalu lelah, bahkan kurang istirahat akibat lembur atau pekerjaan yang menumpuk bisa menyebabkan sistem imun atau kekebalan tubuh Anda menurun. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengatur waktu kerja agar bisa beristirahat dengan baik demi menjaga kekebalan tubuh.

Hilangkan Shift Malam

Shift malam atau yang biasa disebut shift 3 adalah waktu kerja yang dilakukan karyawan dari mal hingga pagi. Bekerja di kondisi new normal ini sebaiknya tiadakan shift malam. Kalau pun perusahaan terpaksa memberlakukan shift malam, hindari pekerjaan tersebut bagi pekerja yanh berusia lebih dari lima puluh tahun.

Gunakan Masker

Masker merupakan benda wajib bagi siapa saja yang keluar rumah di masa pandemi ini. Gunakan masker mulai dari keluar rumah, selama di tempat kerja, dan selama di perjalanan.

Cukupi Asupan Gizi

Asupan gizi yang baik bisa meningkatkan imun tubuh. Anda harus banyak mengonsumsi sayur dan buah, terlebih buah yang banyak mengandung vitamin C. Contohnya buah jambu, jeruk, dan lain-lain.Itulah hal-hal yang harus Anda lakukan yang sesuai dengan protokol kesehatan saat bekerja di kondisi new normal. Semoga bermanfaat.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...