Syarat dan Keuntungan Ini Bisa Kamu Dapatkaan Saat Menjadi Nasabah Prioritas Suatu Bank Lho!

|

|

|

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Central Asia (BCA) dikenal akan pelayanannya yang sangat baik, penggunaan teknologi perbankan terkini, serta jaringannya yang sangat luas. Didirikan pada tanggal 21 Februari 1957, Bank yang semula dimiliki oleh Salim Grup kini dikuasai oleh Grup Djarum.

Sebagai Bank dengan reputasi yang baik, tentu saja BCA berusaha mempertahankan reputasi tersebut dengan cara memberikan pelayanan maksimal terhadap semua nasabahnya. Mulai dari nasabah perorangan, perusahaan, hingga nasabah khusus yang dilayani melalui BCA Prioritas.

Perlu kamu tahu, BCA juga diketahui punya satu bagian layanan khusus bernama BCA Prioritas yang diperuntukkan bagi nasabah dengan syarat-syarat tertentu.

Di layanan prioritas ini, nasabah akan dilayani keperluannya di ruangan khusus yang terpisah dari Banking Hall. Itu artinya, semua keperluan nasabah prioritas diproses secara cepat, tanpa antri, dengan kualitas pelayanan yang berkelas.

Lantas, apa sih syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi supaya bisa menjadi nasabah BCA Prioritas? Berikut ulasannya!

Syarat Menjadi Nasabah BCA Prioritas

Tidak mudah untuk menjadi nasabah BCA Prioritas. Di tanggal 1 Februari 2017, BCA menerbitkan persyaratan keanggotaan Nasabah BCA Prioritas sebagai berikut:

  • Nasabah yang memiliki dana saldo yang mengendap, baik dalam bentuk tabungan maupun investasi di BCA selama 1 tahun terakhir minimal Rp500 juta.
  • Nasabah yang punya rata-rata saldo tabungan dan giro selama 1 tahun terakhir minimal Rp250 juta.
  • Nasabah memiliki outstanding pinjaman sebesar 5 Miliar Rupiah pada saat pengajuan atau pada saat perpanjangan anggota BCA Prioritas.
  • Perpanjangan keanggotaan dapat dilakukan dengan memenuhi salah satu ketiga syarat di atas.
  • Setuju untuk dikenai biaya layanan sebesar Rp.500 ribu per bulan jika total rata-rata saldo pengendapan dana dan investasi di BCA selama 1 bulan terakhir kurang dari Rp.500 juta.
  • Setuju untuk dikenai biaya layanan sebesar Rp.500 ribu per bulan jika nasabah memiliki rata-rata saldo tabungan dan giro selama 1 tahun terakhir kurang dari Rp.250 juta.
  • Setuju untuk dikenai biaya layanan sebesar Rp.500 ribu per bulan jika nasabah memiliki outstanding pinjaman kurang dari 2,5 miliar rupiah.

Keuntungan Menjadi Nasabah BCA Prioritas

Meski syarat-syaratnya terbilang sulit dan mungkin hanya dapat dipenuhi oleh orang yang kaya, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika menjadi nasabah BCA Prioritas, seperti:

1. Diberikan Ruangan Khusus untuk Bertransaksi di Bank

Saat akan melakukan transaksi di bank, kamu tidak perlu mengantri, sebab pihak BCA sudah menyiapkan ruangan khusus yang nyaman dan mampu menjaga privasimu secara maksimal.

Di ruangan khusus ini, kamu akan mendapatkan layanan one stop service, di mana customer service dan teller akan melayani kebutuhan transaksimu.

2. Bisa Memakai Fasilitas Executive Airport Lounge

Sebagai nasabah BCA Prioritas, kamu juga dapat mengakses 32 executive airport lounge yang ada di 19 kota di Indonesia.

Khusus di Surabaya, kamu bisa menikmati layanan check-in dan handling bagasi di Bandara Juanda terminal domestik.

3. Business Partnership Directory

Kamu akan mendapatkan daftar business partnership directory yang bisa digunakan untuk memperluas bisnismu.

4. Investasi Obligasi

Kamu pun bisa memiliki obligasi seperti SUKUK, ORI, atau obligasi perusahaan lainnya. Dengan menjadi nasabah BCA Prioritas, kamu bisa dengan mudah memproses kepemilikan obligasi tersebut. Kamu juga bisa melakukan konsultasi sebelum memilih obligasi mana yang tepat untukmu.

Apa Itu Investasi?

5. Diskon Layanan Medical Check-Up

BCA Prioritas telah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di Indonesia dan Singapura.

Dengan BCA Prioritas, nasabah akan mendapatkan layanan diskon untuk medical check-up di beberapa rumah sakit di Singapura dan Indonesia.

Selain itu, saat ingin memeriksakan diri, kamu akan dibantu oleh petugas BCA Prioritas.

6. Gratis Iuran Kartu Kredit BCA Selama Satu Tahun

Nasabah BCA Prioritas juga mendapatkan satu tahun gratis iuran kartu kredit BCA dengan limit yang tidak sedikit. Nasabah BCA Prioritas juga mendapat layanan Safe Deposit Box (SDB) dengan membayar biaya tahunan 50 persen dari harga normal.

Well, itulah syarat dan beberapa keuntungan jika menjadi nasabah BCA Prioritas. Meski syarat-syaratnya terbilang cukup sulit untuk orang biasa, namun hal ini tentunya sebanding dengan keuntungan yang bisa didapatkan ketika menjadi nasabah BCA Prioritas.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Tambah Marak, Ini Cara Laporkan Fintech Pinjaman Online Ilegal

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam L Tobing menyatakan menghentikan 3.056 fintech pinjaman online ilegal. Hingga kini tercatat...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...