Home Perempuan Tangguh Najwa Shihab, Tokoh Inspiratif bagi Perempuan Indonesia

Najwa Shihab, Tokoh Inspiratif bagi Perempuan Indonesia

|

|

|

Ada banyak sekali tokoh terkenal di Indonesia, yang memiliki segudang prestasi sekaligus juga mampu memberikan kisah inspiratifnya bagi banyak orang. Tokoh-tokoh seperti itu, biasanya akan memberikan dampak positif untuk hidup kita. Seperti pada tokoh kenamaan berikut ini, Najwa Shihab. Pasti Kamu sudah tidak asing lagi dengan wanita cerdas yang satu ini.

Anak perempuan dari Quraish Shihab ini dikenal sebagai news anchor, yang terkenal dengan pertanyaan tajamnya pada setiap narasumber yang ia wawancarai. Kecerdasannya dalam mengungkap banyak fakta juga membuat acara televisi yang ia bawakan, memiliki jumlah penonton yang cukup banyak. Siapa sih, yang gak tahu acara Mata Najwa. Acara yang wajib ditonton, apalagi kalau Kamu suka politik.

Ketika Seorang Sarjana Hukum Memilih Profesi Jurnalis

Sebenarnya profesi jurnalis sudah lazim. Namun dalam hal ini, wanita berdarah Arab Indonesia ini memang cukup unik. Pilihan karirnya yang bertolak belakang dengan jurusan perkuliahan yang ia ambil, kerap menjadi pertanyaan banyak orang. Nana, panggilan akrabnya, mengawali karirnya dengan menjadi seorang jurnalis yang terjun langsung ke lapangan.

Namanya mulai melejit ketika bencana Tsunami terjadi di Aceh sekitar tahun 2004 silam. Gaya bicaranya yang tegas, cara berpikirnya yang kritis, dan sisi humanis yang tergambar di dirinya saat itu mampu menarik perhatian masyarakat. Secara blak-blakan ia menyebutkan ketidak siapan pemerintah dalam menangani bencana di Aceh saat itu.

Acara Mata Najwa yang Anti-mainstream

Karir wanita cerdas nan karismatik ini, semakin cemerlang ketika ia memiliki acara televisi sendiri. Dalam acara tersebut, Nana berhasil membuat lawan bicara atau narasumbernya kesulitan menjawab pertanyaan-pertanyaannya yang cukup mendalam. Kalau gak pintar, jangan harap deh bisa jawab pertanyaan menantang Mbak Nana. Begitulah kira-kira perumpamaannya.

Totalitas serta kerja kerasnya di dunia pertelevisian melambungkan namanya, dan karirnya pun semakin melesat dari waktu ke waktu. Dari Nana kita bisa belajar, bahwa untuk meraih sesuatu itu memang dibutuhkan kerja keras dan juga otak yang mumpuni. Terbukti, dengan kecerdasannya ia mampu memukau para penonton di salah satu acara televisi yang ia bawakan.

Mendirikan Narasi TV Dalam Chanel Youtube

Membuat channel youtube seperti kebanyakan artis dan tokoh ternama lainnya, juga dicoba oleh wanita hebat ini. Konon, ia ingin keluar dari zona nyamannya sendiri sehingga mengambil keputusan untuk keluar dari salah satu stasiun televisi dan tidak lagi membawakan acara di stasiun televisi tersebut.

BACA juga :

Perempuan Memegang Kendali Penting dalam Keuangan Keluarga

Narasi TV adalah salah satu karya Nana, ia juga mencoba memanfaatkan teknologi dengan menyuguhkan konten yang positif dan juga berkualitas. Namun, walaupun Narasi TV ini menjadi pengalaman yang baru baginya tetapi antusiasme viewernya juga tak kalah fantastis dari acara televisi yang ia bawakan selama ini.

Ingin punya karir gemilang seperti Nana? Cobalah untuk menggali bakat dan passionmu sedalam mungkin, dan banyak-banyaklah belajar.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...