Home Lifestyle Naik Kendaraan Umum Di Masa New Normal, Ini Dia Beberapa Hal Yang...

Naik Kendaraan Umum Di Masa New Normal, Ini Dia Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan

|

|

|

Indonesia saat ini sudah memasuki fase lifestyle new normal. Artinya, semua lapisan masyarakat sudah bisa melakukan berbagai aktivitas normal meskipun sedang berada pada kondisi pandemi. Dengan kondisi new normal ini, bukan berarti lantas semua orang lengah terhadap protokol kesehatan. Semua orang justru harus secara intensif menjaga diri dengan protokol kesehatan yang baik.

Apalagi bagi Anda yang harus pergi menggunakan kendaraan umum. Kendaraan umum tentu memiliki resiko yang lebih besar terhadap penularan virus. Karenanya, sebagai penumpang Anda harus tetap menjaga diri dengan aturan lifestyle baru di tengah pandemi.

Apa Saja Yang Harus Diperhatikan Saat Naik Kendaraan Umum Dalam New Normal?

Untuk bisa menjaga diri dari resiko penularan virus dalam kendaraan umum, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Jaga jarak aman

Sebagai penumpang, sebaiknya pilihlah tempat duduk berjarak atau berjauhan dari penumpang lain. Saat ini sudah banyak kendaraan umum yang menerapkan jaga jarak pada tempat duduknya. Hal ini akan memudahkan Anda melaksanakan protokol kesehatan.

2. Semprot tempat duduk dengan disinfektan

Untuk menjaga agar Anda tetap aman dan nyaman saat duduk, maka sebaiknya selalu sediakan disinfektan dan semprotkan pada tiap bagian kendaraan yang mungkin akan tersentuh oleh Anda.

3. Lindungi tangan dengan handsanitizer / sarung tangan

Usahakan untuk tetap memakai hand sanitizer. Jika memungkinkan, pakai juga sarung tangan untuk mencegah perpindahan virus ke tangan Anda.

Baca Juga : Cara Orang Kaya di Indonesia Menghadapi New Normal

4. Pakai selalu masker kesehatan

Hal yang paling penting adalah memakai masker. Kemanapun Anda pergi dengan kendaraan umum, jangan pernah melepas masker Anda. Hal ini akan mencegah penularan virus dari orang lain.

5. Bersihkan diri dan barang saat sampai tujuan

Tentu Anda tidak pernah tahu apakah dalam kendaraan umum ada penumpang yang terpapar virus atau tidak. Karenanya saat Anda sampai tujuan, cepatlah membersihkan diri dengan mandi dan mencuci pakaian yang Anda kenakan tadi. Semprot juga setiap benda yang Anda bawa dengan cairan disinfektan.

Menjaga diri saat masa new normal harus Anda lakukan secara intensif. Pasalnya, mau tidak mau Anda akan berkumpul dengan banyak orang dengan kondisi yang beragam. Terutama bagi Anda yang akan pergi bekerja. Berbicara soal pekerjaan, di tengah pandemi ini Anda bisa mencoba membuka bisnis baru menguntungkan.

Baca Juga : New Normal Starter Pack ; Mari Mulai Hari Baru dengan Semangat Baru!

Berbisnis sendiri di tengah pandemi bisa membuat Anda lebih tenang bekerja tanpa harus disibukkan dengan aktivitas di luar rumah. Untuk membuka bisnis baru, Anda bisa meminjam modal pada jasa finansial teknologi Amartha.

Amartha akan siap membantu Anda dengan layanan situs resminya, yang akan menghubungkan Anda pada pendanaan modal resmi atas ijin OJK. Keadaan finansial Anda pun bisa jadi lebih seimbang dengan membuka bisnis di rumah saja.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...