My Universe, Lagu BTS X Coldplay Rajai Billboard Hot 1000. Ini Fakta Menariknya!

0
84

Fakta Menarik tentang Lagu My Universe – Boyband ternama asal Korea Selatan, BTS baru saja merilis lagu kolaborasi bersama Coldplay. Tentu saja proyek kolaborasi ini sudah lama dinantikan oleh para penggemar.

Lagu bertajuk My Universe tersebut langsung laris manis di pasaran dan merajai Billboard Hot 1000. Ini dia 5 Fakta menarik yang tersimpan di balik karya lagu kolaborasi BTS X Coldplay tersebut:

Khusus Diciptakan untuk BTS

Lagu fenomenal ini ditulis oleh vokalis dari Coldplay sendiri yaitu Chris Martin. Menariknya lagi lagu tersebut memang diciptakan secara khusus untuk V dan kawan-kawan.

Tentunya hal ini memberikan kesan tersendiri bagi BTS dan para penggemar. Lagu tersebut jadi terasa lebih istimewa karena diciptakan secara khusus dan memang ditujukan bagi BTS.

Sebelumnya, Coldplay mendapatkan telepon secara pribadi dari pihak BTS yang mengajukan permintaan untuk berkolaborasi. Niat tersebut disambut hangat oleh Chris Martin dan personel lainnya. Chris pun langsung mengajukan demo lagu tersebut untuk ditawarkan sebagai proyek kolaborasi mereka.

Baca Juga: Deretan Idol KPop Dengan Bayaran Iklan Termahal, Ada BTS!

Hadir dalam Dua Versi

Lagu kolaborasi dari dua grup musisi populer di dunia ini hadir dalam dua versi. Tak heran memang jika lagu ini dirilis dalam dua versi mengingat BTS dan Coldplay berasal dari latar belakang yang berbeda.

Benar saja, lagu My Universe dirilis dalam versi bahasa Inggris dan bahasa Korea. Tentunya hal ini membuat semua penggemar merasa puas karena bisa menikmati lagu dalam dua versi berbeda.

Pada awalnya, lirik My Universe dihadirkan dalam versi bahasa Inggris. Hal ini memberikan asumsi kepada penggemar bahwa lagu tersebut hanya akan dirilis dalam bahasa Inggris. Namun tak lama kemudian Coldplay mengunggah teaser baru yang menghadirkan lirik lagu dalam dua bahasa. 

Dilengkapi Dokumenter

Penggemar semakin bahagia setelah muncul berita bahwa proyek kolaborasi ini tidak hanya hadir dalam bentuk lagu.

Ternyata Coldplay juga BTS mempersiapkan video dokumenter untuk dirilis secara umum dan bisa dinikmati para penggemar. Video dokumenter ini akan memuat perjalanan mereka dalam memproduksi lagu tersebut.

Proyek lagu ini merupakan hasil kerja keras BTS dan Coldplay. Keduanya memiliki peran yang sama besar hingga lagu tersebut berhasil dirilis.

Tentunya momen kerja sama ini tak boleh dibiarkan berlalu begitu saja. Dokumenter akan menjadi rekaman yang menyimpan semua memori indah ketika lagu kolaborasi fenomenal ini diproduksi.

Baca Juga: Kenapa Banyak Brand di Indonesia Kolaborasi Dengan Idola Kpop?

Diproduksi oleh Max Martin

Lagu kolaborasi BTS dan Coldplay ini diproduksi oleh salah satu produser pop terbaik yaitu Max Martin.

Peran besar sang produser tentu sangat memengaruhi kesuksesan lagu kolaborasi ini hingga bisa berhasil memecahkan rekor dan didengarkan dimana-mana.

Pengalaman pertama bagi BTS bekerja sama dengan Max Martin ini juga tentu menjadi sebuah pencapaian yang pantas diapresiasi.

Memecahkan Rekor

Sejak diumumkan tanggal rilis My Universe yakni pada 24 September 2021 lalu, para penggemar sudah merasa tidak sabar. Tak heran jika begitu lagu ini dirilis para penggemar ramai memperbincangkannya.

Sangat mudah bagi karya kolaborasi ini untuk memecahkan rekor dimana-mana. Lagu ini berhasil mencapai peringkat 1 di platform, Bugs, Melon, dan Spotify untuk New Music Friday begitu dirilis.

My Universe memang menjadi karya fenomenal persembahan BTS dan Coldplay bagi para penggemar. Tentu akan semakin menyenangkan lagi jika keduanya bisa tampil bersama dalam sebuah konser setelah pandemi usai.

Agar bisa menikmati konser tersebut, mari persiapkan diri dari sekarang dengan melakukan investasi di Amartha. Ada bagi hasil hingga 15% flat per tahun yang bisa kamu dapatkan lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here