Home Perempuan Tangguh Musisi Perempuan Indonesia Yang Sudah Go International

Musisi Perempuan Indonesia Yang Sudah Go International

|

|

|

Go international memang menjadi keinginan banyak artis, terutama para musisi. Pemusik yang baru saja ramai dibicarakan oleh netizen Indonesia dan luar negeri adalah grup band baru bernama “Weird Genius”, yang dipimpin oleh Eka Gustiwana, Reza Arap, dan Gerald Liu. 

Kepopulerannya terlihat dari poster besar Weird Genius yang terpampang di salah satu sudut New York Time Square. Namun jangan salah, grup band yang populer dengan single “Lathi” ini bukan satu-satunya yang berhasil menembus pasar internasional, lho.

Berikut 3 musisi perempuan asal Indonesia yang berhasil Go International:

  1. Agnez Mo

    Agnes Monica adalah salah satu pemusik senior Indonesia yang masih hits hingga sekarang dan bahkan sudah berhasil go Internasional. Wanita kelahiran 1986 ini telah merilis beberapa single di negeri Paman Sam, termasuk Coke Bottle dan Overdose. 

    Pada bulan Maret 2019 lalu, Agnez Mo bahkan memenangkan penghargaan “Social Star” di iHeartRadio Music Awards yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles.
  2. Anggun Cipta Sasmi

    Setelah menikah muda dengan pria kebangsaan Perancis, Anggun memutuskan untuk tinggal di London dan memulai karir musiknya di sana. Sayangnya, London bukanlah kota peruntungannya, sehingga ia memutuskan pindah ke Prancis dan mulai merekam album pertamanya. 

    Tak disangka, album berjudul “Snow on the Sahara” miliknya berhasil menjadi lagu paling populer di Prancis pada tahun 1997. Berkat kepopuleran tersebut, Anggun langsung masuk nominasi Best New Artist di acara bergengsi “Victories De La Music”.
  3. Stephanie Poetri

    Stephanie Poetri berhasil go Internasional berkat lagu ‘I Love You 3000’ yang ia upload ke YouTube pada tahun 2019 silam. Single debut ini membuatnya direkrut oleh 88Rising yang merupakan salah satu label musik independen paling populer di New York. Anak kandung Titi DJ ini mengaku bahwa lagu pertamanya tersebut terinspirasi dari film ‘Avengers: Endgame’.

Memiliki mimpi setinggi langit bukanlah suatu larangan. Buktinya, sudah banyak musisi perempuan Indonesia yang berhasil go Internasional. Memang tidak mudah dan langsung terkenal, namun usaha yang konsisten dan kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Selain perempuan keren di atas, ada juga lho perempuan keren lainnya di Amartha. Mereka adalah perempuan pengusaha mikro di pedesaan. Sayangnya untuk bisa usaha mereka berhasil, mereka membutuhkan modal usaha. Maka dari itu, kamu bisa mendanai mereka dan mendapatkan imbal hasil sampai 15% flat per tahun. Pelajari mengenai Amartha di sini.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...