Mudah dan Aman! 7 Aplikasi Investasi untuk Pemula

0
190
Sumber Foto: Pexels

Rekomendasi Aplikasi Investasi untuk Pemula – Menjalankan investasi saat ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pasalnya, saat ini sudah hadir beberapa aplikasi investasi untuk pemula yang aman.

Apabila kamu berencana untuk melakukan investasi dengan mudah melalui aplikasi, kamu bisa memilih aplikasi investasi yang aman untuk pemula di bawah ini:

7 Rekomendasi Aplikasi Investasi untuk Pemula

1.   Amartha-Fintech P2P Lending

Amartha
Kunjungi www.amartha.com

Aplikasi pertama ini sudah hadir sejak tahun 2010 lalu. Amartha adalah pionir perusahaan fintech yang menghubungkan pendana di kota kepada peminjam khususnya perempuan pengusaha mikro di pedesaan.

Kamu bisa melakukan pendanaan di Amartha dan meraih bagi hasil hingga 15% flat per tahun setiap mendanai satu mitra usaha. Kamu gak perlu khawatir karena Amartha merupakan platform investasi P2P Lending yang sudah terlisensi dan terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2.   OVO Invest

Sesuai namanya, aplikasi investasi untuk pemula ini berada di bawah naungan e-wallet OVO. Aplikasi ini menyediakan investasi dengan modal yang sangat kecil sekali. Kamu bahkan bisa berinvestasi mulai dari puluhan ribu rupiah saja.

OVO Invest juga merupakan aplikasi yang tidak menarik biaya admin. Namun, saat ini instrumen investasi dari OVO ini masih terbatas.

3.   IPOT

Saat ini, investasi saham semakin populer, khususnya di kalangan milenial. IPOT kemudian hadir menawarkan sistem investasi saham berbasis aplikasi. IPOT sendiri merupakan aplikasi yang bernaung di bawah PT. Indo Premier Sekuritas.

IPOT menawarkan produk investasi yang tergolong bervariasi. Beberapa di antaranya seperti reksa dana, saham, ETF, dan lainnya.

4.   LandX

Sedang mencari aplikasi yang menawarkan instrumen investasi yang lengkap? LandX bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan instrumen investasi yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Adapun jenis-jenisnya yaitu seperti emas, saham, dan reksadana. Selain itu, LandX juga menawarkan produk investasi berupa properti yang dijual. Contoh investasi propertinya seperti rumah, ruko, dan bangunan lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Kekayaan Dari Investasi

5.   Bareksa

Sedang mencari produk investasi berupa surat berharga negara atau SBN? Bareksa adalah pilihan aplikasinya. Selain itu juga menawarkan produk lain seperti emas dan umroh.

Bareksa bukan sekedar aplikasi investasi biasa. Di sini kamu juga bisa mendapatkan informasi lengkap terkait investasi yang dibutuhkan. Contohnya informasi seputar pergerakan harga hingga informasi risiko tertentu.

Bareksa juga merupakan salah satu aplikasi investasi yang sudah terdaftar di OJK. Selain itu juga sudah menjadi mitra SBN yang kredibel.

6.   TanamDuit

Aplikasi investasi untuk pemula selanjutnya adalah TanamDuit. Aplikasi ini juga menawarkan produk investasi yang tergolong lengkap. Melalui aplikasi ini, kamu bisa memilih reksa dana, SBN, asuransi, dan beberapa pilihan investasi lainnya.

7.   Bibit

Melalui aplikasi Bibit, kamu bisa menginvestasikan uang pada produk pasar uang, obligasi, hingga reksa dana syariah. Aplikasi ini memiliki fitur Robo Advisor yang mampu membantu menentukan investasi yang cocok.

Fitur Robo Advisor juga memungkinkan kamu untuk memilih investasi yang tepat sesuai dengan penghasilan. Dengan begitu, menjalankan investasi bisa menjadi lebih nyaman dan minim risiko.

Tertarik untuk berinvestasi? Yuk, pilih salah satu aplikasi investasi untuk pemula di atas sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here