Money+ Quiz: Tes Pengetahuan Soal Rumah

0
458
quiz blog amartha

Indonesia Millenial Report 2019 menyatakan 35% generasi milenial telah memiliki rumah sendiri dan 50% diantaranya menggunakan sistem kredit. Memiliki rumah sendiri memang menjadi tujuan keuangan banyak generasi, termasuk milenial.

Harga rumah yang terus meningkat jadi pertimbangan milenial dalam memiliki rumah. Nah, sebelum ke arah sana, ada baiknya kamu mengetahui hal-hal sebelum memiliki rumah yang ada pada Money+ Quiz di bawah ini.

Jawablah 10 pertanyaan berikut dan menangkan Bonus Pendanaan dari Amartha senilai Rp100.000 untuk 20 orang yang beruntung! Periode kuis 12 – 26 November 2021. Supaya bisa memenangkan kuis ini, kamu bisa membaca materi seputar Rumah di blog Money+.

Syarat dan Ketentuan

  1. Isi data diri sebelum menjawab pertanyaan. Isi data diri dengan Nama Lengkap – Akun IG
  2. Pastikan akun Instagram kamu follow @amarthaid
  3. Pastikan kamu sudah memiliki akun Amartha. Daftar di sini ya kalau kamu belum punya karena hadiah akan langsung dikirimkan ke akun Amartha mu.
  4. Pemenang akan diumumkan melalui akun Instagram Amartha
  5. Pemenang wajib melakukan konfirmasi hadiah paling lambat 3 x 24 jam atau hadiah dinyatakan hangus
Semoga beruntung!

1. Pada saat membeli rumah atau tanah, kamu perlu memahami status kepemilikan tanah. Mana di bawah ini yang bukan termasuk status kepemilikan?

2. Di Indonesia ada kebijakan khusus yang mengatur masalah hunian atau tempat tinggal sehingga menghadirkan rumah subsidi dan non subsidi. Apa saja perbedaannya?

3. Bicara soal tempat tinggal, masih banyak orang berdebat sebaiknya beli atau sewa rumah. Manakah di bawah ini yang bukan kerugian atau kekurangan dari sewa rumah:

4. Ada dua skema pembiayaan membeli rumah di Indonesia, yaitu konvensional dan syariah. Apa yang membedakannya?

5. Balik nama rumah perlu kamu lakukan apabila kamu membeli rumah dari orang lain. Instansi mana saja yang tidak berhubungan dengan proses balik nama rumah?

6. Balik nama rumah dilakukan untuk menghindari konflik di masa depan apabila terjadi sengketa kepemilikan rumah. Biaya apa saja yang ada pada saat melakukan balik nama rumah?

7. Sistem pembelian rumah yang mana debitur baru atau pembeli mengambil alih kepemilikan rumah dari debitur awal atau si pemilik rumah, adalah pengertian dari ...

8. Pihak Bank sangat selektif dalam meloloskan KPR. Berikut ini hal yang perlu kamu lakukan saat KPR ditolak bank, yaitu

9. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli rumah sistem over kredit, mana yang bukan?

10. Ada banyak cara untuk memiliki rumah, kamu bisa memilih membeli tanah terlebih dulu atau langsung rumah. Aspek-aspek di bawah ini bisa jadi perbandingan, yaitu ...

Your score is

The average score is 67%

0%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here