Home Money+ Quiz Money+ Quiz: Asah Literasi Keuanganmu!

Money+ Quiz: Asah Literasi Keuanganmu!

0
390
Money+ Quiz: Asah Literasi Keuanganmu!
Money+ Quiz: Asah Literasi Keuanganmu!

Hasil Survei dari OJK di tahun 2019 menunjukkan kalau indeks literasi keuangan Indonesia baru berada di angka 38.03%. Angka ini masih terhitung sangat rendah dibandingkan negara lainnya. 

Nah kali ini, Money+ ingin menantang literasi keuangan kamu dengan menjawab kuis berikut. Buat pemanasan, kamu bisa menambah literasi dengan mengelilingi materi yang ada di kolom Finance, Lifestyle, dan Work Smart.

Biar lebih semangat, Money+ menyediakan hadiah berupa voucher pendanaan senilai Rp100.000 untuk 10 orang pemenang. Pemenang akan dipilih berdasarkan jawaban benar paling banyak dan paling cepat.

Kuis ini berlaku mulai 16 – 23 September 2021. Pemenang akan diumumkan melalui Instagram Amartha di @amarthaid

PS: Isi Nama dengan Nama Akun Instagrammu, ya!

Money+ Quiz: Asah Literasi Keuanganmu!

Daftar Dulu, Sob!

No.1 

Saat melakukan proses budgeting, rupanya ada masalah yang kamu hadapi, yaitu pengeluaran melebihi pendapatan. Manakah dari cara berikut yang bukan proses penyelesaian masalah?

No.2

Berikut ini merupakan manfaat dari Single Investor Identification (SID). Manakah yang bukan manfaat dari SID?

Question Image

No.3

Menggunakan uang yang kita peroleh setelah bekerja keras adalah hal yang wajar. Namun, ada beberapa cara menghabiskan uang yang bisa membuat kita lebih bahagia. Apa sajakah itu?

No.4

Bill Gates memiliki hobi membaca buku. Pada musim panas 2021, ia membuat daftar buku-buku yang dibacanya. Manakah buku di bawah ini yang tidak termasuk?

Question Image

No.5

Dalam menghadapi debt collector, peminjam memiliki hak untuk menolak penarikan atau penyitaan barang jika debt collector tidak membawa ....

No.6

Menurut studi, uang dapat membeli kebahagiaan. Berikut ini ada beberapa faktor penting yang menentukan kepuasan dan kebahagiaan dalam hidup, kecuali ...

No.7

Dalam mengelola keuangan ada baiknya kita menghindari utang atau maksimal rasio utang sebesar 30% dari pendapatan kita. Namun, kita diperbolehkan berhutang untuk keperluan di bawah ini, kecuali ...

No.8

Skema ponzi mengandalkan aliran investasi baru yang konsisten untuk terus memberikan pengembalian kepada investor yang lebih dulu. Apabila aliran habis, skema tersebut akan menjadi berantakan. Mana yang bukan ciri-ciri skema ponzi?

No. 9

Pinjaman online (pinjol) ilegal tumbuh subur di Indonesia. Menurut OJK ada tiga penyebab tumbuh suburnya pinjol ilegal yaitu kemudahan teknologi, ... , dan ...

No. 10

Menurut Benjamin Graham, ada 3 prinsip investor cerdas dalam memilih saham suatu perusahaan, kecuali ...

Your score is

The average score is 78%

0%

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here