Mie Viral! Strategi Bisnis Mie Gacoan Sukses dan Populer

0
2979
Cabang mie gacoan. sumber foto: www.miegacoan.com/
Cabang mie gacoan. sumber foto: www.miegacoan.com/

Penikmat mie pedas pasti pernah mengenal mie pedas viral, Mie Gacoan. Mie Gacoan merupakan salah satu bisnis kuliner yang mengusung konsep mie pedas dengan beragam level mulai dari 0 sampai 6. Varian menu mie pedas dengan baluran sambal cabai yang melimpah, serta cita rasa gurih asin yang memanjakan lidah tentu membuat penikmat mie pedas tertarik untuk mencobanya.

Bahkan, pernah viral beberapa waktu lalu saat ada video di media sosial yang memperlihatkan sejumlah pengunjung yang antri dalam pembukaan mie Gacoan di salah satu cabangnya.

Awal Mula Bisnis Mie Gacoan

Diketahui mie gacoan adalah hasil dari pengusaha Harris Kristanto sebagai pemilik resto Mie Gacoan. Pada tahun 2016, Harris Kristanto mendirikan usahanya pertama kali di Malang, Jawa Timur. Hingga saat ini merk “Mie Gacoan” telah tumbuh menjadi merek populer di provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kepulauan Bali dengan 20 cabang yang tersebar.

Bisnis mie gacoan juga bekerja sama dengan jasa pesan antar makanan yang semakin mendekatkan produknya kepada pelanggan. Strategi bisnis yang dilakukan ini sukses membantu pemasukan keuntungan mie gacoan hingga 40 sampai 50 persen.

Sementara untuk jumlah karyawan, Mie Gacoan diperkirakan memiliki 3.000 karyawan saat ini dan menargetkan perluasan bisnis dengan 100 store yang terbangun dan memiliki 5.000 pekerja sebagai target di tahun 2022.

Baca Juga: 5 Strategi Bisnis Rumahan dengan Modal Satu Juta

Strategi Mie Gacoan Populer dan Viral

Dibalik kesuksesan dan viralnya mie gacoan tak luput dari beberapa faktor di dalamnya, tentu saja tak lain karena kualitas serta strategi marketing yang baik dan pelanggan yang puas terhadap pelayanannya. Berikut beberapa alasan yang membuat mie gacoan populer.

1. Harga

Mie gacoan terkenal dengan beragam variasi menu yang murah. Dalam bisnisnya, mie gacoan tak banyak mengambil keuntungan yang besar sehingga dapat menarik banyak penggemar di berbagai kalangan dan daerah. Bisa dikatakan harga terjangkau telah menjadi ciri khas dari mie gacoan hingga menjadi viral dan populer. Bagaimana tidak? harga yang ditawarkan mulai dari Rp 10.000 rupiah saja, masyarakat dapat menikmati mie pedas dengan platting yang baik serta level pedasnya bisa ditentukan sendiri.

2. Branding

Branding yang dilakukan mie gacoan sesuai dengan target market yang mereka harapkan. Harganya yang cukup terjangkau cocok saat menargetkan pelajar dan mahasiswa. Branding sebagai MIE PEDAS No. 1 Di Indonesia pun disematkan di dalam Instagram mie.gacoan mengingat banyak pecinta makanan pedas di Indonesia yang juga mayoritas berasal dari kaum remaja maupun dewasa.

sumber foto: www.instagram.com/mie.gacoan/

3. Lokasi dan Tempat Nyaman

Lokasi yang strategis juga menjadi daya tarik bagi penikmat mie pedas gacoan. Cabang mie gacoan banyak ditemukan di area dekat kampus, kos mahasiswa, perkantoran dan beberapa cabang yang mudah di akses dan dilihat seperti di pinggir bahu jalan besar.

Bukan cuma itu saja, mie gacoan juga menyediakan tempat nyaman yang bisa digunakan untuk mengobrol santai atau mengerjakan tugas, dilengkapi dengan fasilitas colokan listrik, alunan musik terupdate dan juga tak kalah penting, yakni wifi.

sumber foto: www.miegacoan.com/

Hal ini membuktikan jika ada banyak faktor yang saling bekerja sama untuk menciptakan kesuksesan. Pastinya tak luput dari strategi bisnis yang baik dan sesuai. Kira-kira kalau kamu mau coba membuka bisnis apa nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here