Home Perempuan Tangguh Mental yang Harus Dimiliki Pengusaha Perempuan

Mental yang Harus Dimiliki Pengusaha Perempuan

|

|

|

Dunia sedang mempersiapkan diri menjalani new normal, sebuah kebiasaan baru yang harus dinormalisasikan untuk tetap menjalani kehidupan di tengah-tengah pandemi. Banyak perempuan kemudian mencoba memijakkan kakinya didunia wirausaha—yang mana adalah pilihan tepat dimasa masa sekarang ini.

Meskipun demikian, fakta di lapangan menunjukkan bahwa perempuan sendiri jumlahnya tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan pengusaha pria. Meskipun jumlahnya masih tidak banyak, Anda tidak perlu khawatir. Karena dengan ini artinya Anda sudah memiliki bekal sebagai perempuan yang tangguh dalam berbisnis.

Mental yang Harus Dimiliki Pengusaha Perempuan 

Pada masa pandemi ini bisnis memanglah pilihan yang sangat tepat untuk mendapatkan kebebasan finansial. Meskipun dalam new normal ada beberapa perubahan, tetapi aspek mental di bawah ini tetap berlaku dan harus Anda miliki jika ingin berhasil dalam berbisnis. Antara lain adalah:

Stabil dan mampu mengendalikan emosi

Selama ini perempuan dianggap sebagai makhluk yang serba bawa perasaan. Hal ini sebenarnya tidaklah buruk, tetapi Anda perlu mengendalikannya lebih kuat lagi ketika Anda terjun dalam dunia bisnis. Apalagi, perempuan sendiri memiliki masa-masa dimana lebih emosional.

Mampu mengendalikan emosi di sini bukan berarti Anda harus menjadi makhluk yang tidak berperasaan. Di sini artinya Anda harus mampu mengambil suatu keputusan dengan matang dan mengesampingkan emosi dan perasaan tertentu terlebih dahulu. 

Mau keluar dari zona nyaman

Berani mengambil resiko dan mau keluar dari zona nyaman adalah hal yang harus Anda lakukan juga jika ingin menjadi perempuan yang sukses dalam dunia bisnis. Meskipun hal tersebut susah dilakukan tetapi bukan berarti hal tersebut tidak bisa dilatih. Anda bisa memulai melakukan sesuatu yang tidak biasa Anda lakukan mulai dari sekarang. 

Keluar dari zona nyaman juga dapat terlihat ketika Anda mau mempelajari sesuatu yang sama sekali baru untuk Anda. Ini adalah mental penting yang harus dimiliki oleh pengusaha siapapun baik laki-laki ataupun perempuan. 

Memperbanyak relasi

Ini sebenarnya adalah poin yang mungkin dianggap lebih mudah dilakukan oleh kaum hawa. Anda bisa memperbanyak relasi untuk menciptakan mental pebisnis yang siap bersaing. Relasi yang Anda miliki akan sangat memudahkan Anda ke depannya dalam menjalankan bisnis Anda.

Cara memperbanyak relasi sebenarnya mudah saja. Anda haruslah menjadi seseorang yang ramah dan juga pandai bergaul. Bersikaplah low profile agar orang di sekitar Anda merasa nyaman dan senang dengan Anda. Jangan lupa untuk belajar sesuatu dari orang yang Anda kenal karena hal tersebut akan sangat berguna. Dengan menerapkan berbagai kecakapan mental diatas, tentu Anda akan menjadi pengusaha perempuan yang sukses. Bukan hal mustahil bahwa nanti ke depannya pengusaha perempuan yang mendominasi pasar adalah the next new normal. Semoga artikel ini bermanfaat!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...