Home Tech Menggiurkan! Beginilah Profesi Dan Standar Gaji Tech Engineer Di Indonesia

Menggiurkan! Beginilah Profesi Dan Standar Gaji Tech Engineer Di Indonesia

|

|

|

Tech Engineering adalah salah satu profesi yang berkaitan dengan teknologi. Ilmu teknologi sedang mencari incaran banyak orang, khususnya bagi generasi milenial. Jangan ngaku gaul kalau belum bersentuhan dengan teknologi. Nah, bagi Kamu yang menyukai profesi ini, Kamu harus tahu lebih dulu berapa standar gaji Tech Engineer di Indonesia.

Ilmu teknologi ini sangat beragam, sehingga bagi Kamu yang ingin mendalami IT khususnya dalam hal pendidikan ada baiknya Kamu pelajari dahulu jenis bidang teknologi apa yang menarik minatmu. Banyak orang yang tergiur dengan profesi Tech Engineer ini, karena rata-rata gaji/penghasilannya memang terbilang cukup besar. Sebanding lah dengan ilmu yang dipelajarinya.

Miliki Keterampilan Ini, Jika Kamu Ingin Terjun Ke Bidang Tech Engineer

Untuk mendalami profesi Tech Engineer ini, tentu Kamu harus mengetahui lebih dulu keahlian/keterampilan apa saja yang harus Kamu miliki. Supaya apa yang Kamu kerjakan hasilnya tetap optimal. Simak penjelasan berikut :

  • Ketahui apa saja tipe dan jenis perangkat komputer biar gak gaptek!

Sebelum mempelajari ilmu lainnya, hal yang paling mendasar yang harus Kamu ketahui adalah tipe dan jenis perangkat komputer yang terdapat di dalamnya. Sehingga, ketahui apa saja namanya dan apa fungsi jenis tersebut satu per satu.

  • Ketahui apa saja berbagai jenis permasalahan komputer atau troubleshooting

Pernah menemukan troubleshooting waktu lagi asyik ngedit gambar di komputer? Atau waktu lagi serius nulis skripsi? Wow. Pasti rasanya ganggu banget. Oleh sebab itu, pelajari macam-macam permasalahan yang biasa ditemui oleh para pengguna komputer atau permasalahan yang biasa terjadi pada komputer.

  • Belajar cara menanggulangi troubleshooting pada komputer

Bukan Cuma tahu jenis-jenis permasalahannya ya, tapi Kamu juga harus tahu bagaimana cara menanggulanginya atau solusi terbaiknya. Kan percuma kalau tahu permasalahannya di mana, tapi gak tahu cara ngebenerinnya.

  • Bukan Cuma bagian dalam komputer, tapi kamu juga harus pelajari bahasa Inggris

Kenapa harus belajar bahasa Inggris juga? Karena dengan begitu, Kamu akan lebih mudah mempelajari perangkat manual hardware dan software yang berbahasa Inggris. Terutama ketika sedang memperbaiki kerusakan baik pada hardware maupun software.

Inilah Standar Gaji Tech Engineer Di Indonesia

Banyak orang yang tertarik dengan profesi Tech Engineer ini, karena memang tergoda dengan jumlah gajinya yang besar. Rata-rata gaji Tech Engineer ini sekitar Rp.6 juta rupiah. Range harganya yaitu sekitar Rp.6 juta hingga Rp.12 juta. Setiap perusahaan tentu punya standar atau ukuran gaji yang berbeda-beda.

Jumlah gaji tersebut bahkan bisa lebih dari itu, tergantung pada bidang yang diambil, jabatan dan jenis perusahaannya. Tapi yang perlu diingat adalah tingkatkan kemampuan/keahlian yang Kamu miliki terlebih dahulu supaya sesuai dengan jumlah gaji yang Kamu terima nanti.

Gimana? Masih tertarik dengan profesi Tech Engineer? Selain asah kemampuan, tambahkan juga ide-ide kreatif Kamu di bidang teknologi untuk menambah performa dalam profesi yang Kamu jalani.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...