Mengenal Maudy Ayunda, Jubir Presidensi G20 Indonesia

0
43
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda. Photos by Instagram @maudyayunda

Kabar terbaru datang dari seorang artis Indonesia yaitu Maudy Ayunda. Ia diperkenalkan sebagai jubir Presidensi G20 karena dianggap sebagai public figure dengan segudang prestasi yang membanggakan. Berikut perjalanan pendidikan dan prestasi yang berhasil diraih Maudy. 

Jenjang Pendidikan Maudy Ayunda

Berdasarkan Biografi Maudy Ayunda, gadis dengan nama lengkap Ayunda Fasa Maudya ini telah melewati perjalanan panjang di dunia pendidikan. Berikut ulasannya. 

Awalnya, Maudy bersekolah di SD Al-Izhar hingga kelas 2 SD. Kemudian, ia pindah ke SD Mentari Intercultural School Jakarta yang berlokasi di Cipete Utara, Jakarta Selatan. Sekolah yang satu ini terkenal sebagai SD favorit di Bintaro yang Multi Language dengan kurikulum Cambridge. 

Memasuki jenjang SMP, Maudy menempuh pendidikan di MIS (Mentari Intercultural School) Jakarta. Prestasi Maudy Ayunda sudah terlihat sejak masa SMP saat ia berhasil meraih nilai tertinggi yaitu 10 untuk Ujian Nasional Matematika. 

Untuk jenjang pendidikan SMA, Maudy memilih Sekolah Menengah Atas BIS (British International School) yang berlokasi di Tangerang Selatan. Sekolah yang satu ini termasuk salah satu sekolah internasional termahal di Indonesia. 

Baca Juga: 7 Pengusaha Sukses Perempuan yang Bisa Jadi Panutan

Sebagai siswa yang terkenal akan kecerdasannya, tak heran jika Maudy mendapat tawaran dari kampus ternama. Bahkan, ia mendapat dua tawaran menarik yaitu di Columbia University dan Oxford University. Akhirnya Maudy memilih Oxford dan mengambil jurusan Philosophy, Politics, and Economics (PPE). 

Tak hanya S1, saat akan melanjutkan studi S2 pun Maudy mendapat tawaran yang menarik yaitu antara Stanford dan Harvard University. Ia akhirnya memutuskan untuk kuliah di Stanford University

Perjalanan Karier Maudy Ayunda

Selain kecerdasannya, segudang prestasi dari Maudy Ayunda juga sangat membanggakan sehingga menginspirasi banyak orang. Diantaranya adalah:  

1. Maudy Ayunda Berprestasi Sejak SMA

Semasa bersekolah di SMA BIS Jakarta, ia sukses menorehkan beberapa prestasi yang patut diacungi jempol. Seperti lomba matematika, lomba Bahasa Inggris antar sekolah, lomba pidato berbahasa Inggris, dan lomba lari. Tidak hanya itu, ia pun sempat menjadi ketua OSIS. 

2. Lulus Cumlaude di Oxford University

Perjuangan Maudy untuk mengejar pendidikan tinggi menghasilkan prestasi yang sangat menakjubkan. Yaitu berhasil lulus dengan prestasi cumlaude di Oxford University dan menjadi mahasiswa pertama di jurusan PPE (Philosophy, Politics, Economics).

3. Menyandang 2 Gelar Pascasarjana Sekaligus

Resmi sebagai mahasiswa Stanford, Maudy mengikuti program Joint Degree Program (JDP). Merupakan program untuk mahasiswa Stanford yang ingin mengambil gelar Magister di waktu yang sama. Saat lulus, Maudy akan mendapat gelar MBA untuk jurusan Master of Business Administration dan MA di bidang pendidikan (Master of Arts in Education).

4. Memiliki Prestasi di Dunia Musik dan Peran

Karier Maudy Ayunda sebagai artis memiliki prestasi yang gemilang, diantaranya adalah: 

  • Berperan di 2 film yaitu Losmen dan Habibie & Ainun 3. 
  • Masuk nominasi penghargaan di Festival Film Jakarta pada tahun 2006 sebagai Aktris Utama Terpilih.
  • Masuk nominasi penghargaan pada acara Piala Maya pada tahun 2012 dengan kategori Lagu Tema Terpilih. 

5. Masuk Kategori Anak Muda Sukses Majalah Forbes

Prestasi yang dimiliki Maudy memang tidak tanggung-tanggung. Itu sebabnya tidak salah jika Majalah Forbes Asia menobatkannya sebagai anak muda yang sukses di bawah usia 30 tahun. Namanya tercantum di kategori Asia dengan spesifikasi Entertainment and Sports.

6. Maudy Ayunda Jadi Juru Bicara Presidensi G20

Prestasi terbaru yang berhasil diraih Maudy adalah dinobatkannya sebagai Juru Bicara Presiden G20 Indonesia. 

Prestasi seorang Maudy Ayunda yang gemilang sangat menginspirasi banyak orang. Kamu juga bisa loh memiliki prestasi yang mengagumkan. Yaitu ikut serta dalam pemberdayaan perempuan UMKM di pedesaan melalui Amartha.

Selain membantu memajukan ekonomi tanah air, kamu juga akan mendapat imbal hasil yang mencapai 15% flat per tahun. Yuk, daftar sekarang di Amartha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here