Home Lifestyle Mengejutkan, Deretan Tanaman Ini Berharga Fantastis selama Pandemi Corona

Mengejutkan, Deretan Tanaman Ini Berharga Fantastis selama Pandemi Corona

|

|

|

Selama masa pandemi corona, ternyata bermunculan banyak hobi – hobi baru atau kebiasaan yang sudah lama hilang kemudian menjadi trend kembali. Karena mayoritas masyarakat harus menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah, hobi berkebun pun kembali digemari. Alhasil, saat ini ada beberapa jenis tanaman yang harga jualnya semakin tinggi di tengah pandemi. Apa sajakah itu?

Jenis Tanaman yang Harga Jualnya Fantastis Saat Corona

1. Monstera

Tanaman hias dengan nama Monstera ini menjadi salah satu jenis tanaman yang harganya melambung sangat tinggi terutama di masa pandemi. Bahkan, di salah satu penjual tanaman Monstera online, tanaman Monstera empat daun dibanderol dengan harga mencapai Rp20 juta. Tanaman ini termasuk ke dalam keluarga tanaman Araceae yang merupakan tanaman tropis.

Monstera sendiri sebenarnya memiliki puluhan varietas. Namun, yang paling umum dibudidayakan sebagai tanaman hias adalah varietas Monstera Deliciosa. Pertumbuhan varietas tanaman ini termasuk sangat lama. Pada daun tanaman ini memiliki bercak krem kekuningan yang menjadi ciri khasnya.

2. Bonsai

Bonsai sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman dengan harga yang fantastis. Tanaman ini biasa dibeli oleh para kolektor tanaman hias yang menyukai tanaman berbentuk unik di rumahnya. Bonsai sendiri terdiri dari berbagai macam jenis seperti Bonsai Kihujan emas dan Bonsai Kimeng. Kisaran harganya mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

3. Anggrek Hitam Papua

Siapa yang tidak ingin memiliki tanaman hias langka tumbuh di sekitar halaman rumah? Jika Anda termasuk orang yang memiliki hobi berkebun terutama di masa pandemi saat ini, maka tanaman anggrek hitam papua bisa menjadi salah satu opsi tanaman pilihanmu. Tanaman anggrek hitam papua tergolong tanaman langka dengan warna hitam pekat pada kelopaknya.

Putih tanaman ini berwarna merah muda cerah sehingga membuatnya tampil sangat kontras. Nilai estetik yang dibawa oleh tanaman anggrek hitam ini membuatnya diburu banyak kolektor tanaman hias.

4. Red Aglaonema

Tanaman Red Aglaonema atau lebih dikenal sebagai sri rejeki di Indonesia ini sangat banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Tanaman ini diyakini oleh masyarakat dapat memberikan reaksi positif berupa semangat terhadap mereka yang memelihara tanaman sri rejeki. Bentuk tanaman ini sangat unik dari mulai motif hingga daunnya. Harga jual tanaman ini bervariasi dan dapat mencapai jutaan rupiah.

5. Anthurium

Tanaman Anthurium dibanderol dengan harga mulai dari Rp1 jutaan di toko online. Harga tanaman ini semakin meningkat sejak beberapa tahun yang lalu dan semakin meningkat di masa pandemi ini. Tanaman Anthurium masuk ke dalam keluarga tanaman Araceae. Tanaman ini memiliki bentuk daun unik, variatif dan indah. 

Ada banyak jenis tanaman yang bisa Anda budidayakan di masa pandemi. Memelihara tanaman dapat memberikan energi positif dan semangat dalam menjalani hari. Maka dari itu #KitaJanganMenyerah ya!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...