Memulai New Normal Dengan Starter Kit dan Planning Usaha Terbaik

0
59
new normal, peluang usaha
Photo by Pexels.com

Pemerintah Indonesia telah meresmikan metode new normal sebagai tatanan hidup masyarakat Indonesia, dalam menghadapi pandemi Covid yang kunjung surut. Tatanan lifestyle new normal di tengah pandemi Covid ini, dilakukan agar keadaan ekonomi masyarakat juga tidak semakin surut. Terutama bagi para pengusaha menengah ke bawah. 

Dalam masa new normal ini tentu saja Anda harus bisa memanfaatkan kondisi ini dengan baik, Anda bisa mulai membangun usaha baru kecil-kecilan yang akan membantu ekonomi Anda agar tetap seimbang dengan kebutuhan yang harus Anda dapatkan setiap harinya. Dalam hal ini Anda bisa mengandalkan Amartha financial Technology. 

Modal Usaha Terbaik Dari Fintech Amartha

Amartha menjadi salah satu penyedia dana usaha bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Pendanaan yang dilakukan lebih baik dibandingkan dengan pendanaan konvensional dari jasa penyedia dana lainnya. Dengan modal usaha yang Anda peroleh dari Amartha ini, Anda bisa mulai membangun usaha Anda selagi dalam masa new normal. 

Amartha sudah memiliki situs web khusus yang akan membantu menghubungkan pengusaha mikro dengan para pendana urban yang ada. Jasa fintech yang satu ini juga telah mendapatkan ijin resmi dari OJK dan sebagai penyelenggara peminjaman uang modal usaha di Indonesia. Karenanya, Anda tidak perlu lagi ragu menggunakan jasa fintech Amartha. 

Menyelenggarakan Usaha Dengan Protokol Kesehatan Yang Benar

Setelah mendapatkan solusi modal usaha dari Amartha, maka hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah terkait starter kit selama menjalankan usaha Anda tersebut. Anda tentu sudah paham dengan istilah lifestyle new normal yang kini resmi dijalankan masyarakat. Hal ini mengartikan bahwa semua aktivitas normal akan kembali berjalan meskipun pandemi belum usai. 

Karenanya untuk menjaga diri agar tetap terhindar dari paparan virus corona, maka Anda sebaiknya menyiapkan beberapa kebutuhan starter kit new normal. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Masker dan Handsanitizer

Dua kebutuhan ini usahakan selalu tersedia kemanapun Anda pergi. Apalagi dalam menjalankan usaha baru, tentu Anda akan berhadapan dengan banyak orang tak dikenal.

2. Sarung tangan

Kebutuhan sarung tangan ini sebenarnya opsional saja. Anda bisa menggunakannya jika memang ingin lebih aman dari paparan virus. Namun jika tidak bisa menyediakan sarung tangan, maka Anda bisa tetap menjaga kebiasaan cuci tangan dengan sabun.

3. Helm pribadi

Jika Anda selalu pergi menggunakan ojek online, maka sangat disarankan untuk membawa helm sendiri demi keamanan Anda. 

4. Selalu bawa disinfektan

Anda bisa terpapar virus dari benda-benda yang ada di sekitar Anda. Karenanya, lebih baik Anda membawa cairan disinfektan sprey kemanapun Anda pergi.

5. Bawa alat dan bekal makan sendiri

Di situasi pandemi ini, tentu akan lebih aman jika Anda mengonsumsi makanan hasil olahan Anda sendiri. Membawa bekal dan alat makan sendiri dari rumah akan meminimalisir penularan virus. 

Dengan memenuhi kebutuhan starter kit selama masa new normal, usaha pun jadi bisa tetap berjalan dengan aman dan nyaman. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here