Membangun Bisnis Dengan Hati

|

|

|

Membangun bisnis tidak hanya tentang menjaga angka yang ada di dalam laporan keuangan. Lebih dari itu, bisnis juga harus dapat memberikan dampak kebaikan bagi komunitas ataupun lingkungan di sekitar kita. 

“Membangun bisnis dengan hati” adalah hal yang saya yakini, dalam setiap mengambil keputusan bisnis. Salah satunya ketika saya sebagai VP Finance Amartha, pionir dalam industri P2P lending di Indonesia, memutuskan untuk menjadi sponsor utama klub basket profesional Indonesia yang saat ini bernama Amartha Hangtuah.

Awal 2019 lalu, ketika mendapat kabar bahwa klub Hangtuah diputus kontrak oleh sponsor utamanya dan terancam tidak dapat melanjutkan kompetisi yang mereka sedang ikuti. Kami sebagai pihak yang dekat komunitas basket, dan selalu berupaya mendukung kemajuan olahraga basket merasa tergerak untuk dapat mengambil peran dengan membantu klub Hangtuah.

Mungkin ini bukan hal yang besar, klub bola basket ini hanya punya prestasi yang biasa saja. Akan tetapi coba anda bayangkan apa yang terjadi dengan 200 anak kecil yang tergabung dalam akademi basket hangtuah, yang kecewa saat mereka mengetahui bahwa idolanya tidak dapat melanjutkan perjuangan. Bagaimana perasaan orang tua anak-anak itu, yang berharap anak mereka dapat mengejar harapannya untuk terus berkembang. Bagaimana perasaan penggemar basket Indonesia, saat mengetahui tim yang berpartisipasi dalam kompetisi basket nasional akan berkurang. 

Amartha meyakini memberikan dukungan kepada Amartha Hangtuah, adalah hal yang benar untuk dilakukan. Tidak hanya untuk Amartha Hangtuah sendiri, tetapi untuk mendukung kemajuan olahraga basket di Indonesia, memberikan mimpi dan harapan kepada generasi penerus – para atlet basket muda dan penggemar basket untuk masa depan yang lebih baik.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Related Articles

1 COMMENT

  1. Saya punya pertanyaan yg mengganjal di hati terkait ini. Pernah mengirim komentar Tapi tdk pernah mendapat respon dr Amartha, yang katanya berbisnis dengan hati.
    Salam,
    Wiwien

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Tambah Marak, Ini Cara Laporkan Fintech Pinjaman Online Ilegal

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam L Tobing menyatakan menghentikan 3.056 fintech pinjaman online ilegal. Hingga kini tercatat...