Home Lifestyle ⛾ Melepas Penat, dengan Staycation di Akhir Pekan!

Melepas Penat, dengan Staycation di Akhir Pekan!

Setelah sibuk dengan keseharian dan kegiatan di weekday, akhir pekan menjadi waktu yang sangat ditunggu. Kenapa? Karena bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk melepas penat atau menjadikan waktu tersebut untuk refreshing sebelum memulai awal minggu kembali.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di hari Sabtu-Minggu, bisa bersama keluarga, sahabat, atau juga pasangan. Biasanya bisa makan bersama, nongkrong dan beberapa kegiatan bersama lainnya. Namun, akhir-akhir ini staycation menjadi pilihan yang sedang tren untuk berkegiatan di akhir pekan. Selain menjadi pilihan, staycation dipilih karena bisa kita atur sendiri dari segi budget dan juga keinginan, intinya biar bisa liburan tipis-tipis agar bisa lebih fresh kembali. Ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan sebelum mencoba staycation, simak di bawah ini:

1. Cari Tahu mau Kemana, Dimana, Sama Siapa

Ini penting, agar tahu tujuan staycation dipilih untuk apa; untuk bersantai, berkegiatan, atau sekadar hiburan saja. Serta tempat, mau yang dekat saja atau jarak 2-3 jam dari tempat tinggal, nantinya akan menentukan budget serta hotel yang akan kita pilih. Dan yang terpenting, bersama siapa? Ini juga akan menentukan kegiatan apa yang nantinya akan dilakukan saat staycation.

2. Tentukan Hotel

Bagaimana cara menentukan hotel? Cek kembali tujuan kita untuk apa? Bersantai? Cari fasilitas hotel yang cocok untuk kegiatan tersebut, seperti: kolam renang, spa, gym, dll. Kalau bersama keluarga jangan lupa cari hotel yang nyaman, apalagi jika keluarga besar; villa bisa menjadi pilihan selain hotel.

BACA juga :

3 Investasi yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum 20-an!

3. Cari Tahu Promo Hotel

Hal yang penting sekali, agar bisa “ngirit” dan bisa mendapatkan hotel incaran. Harga bintang 5 tapi bayar bintang 3. Siapa tahu kan? Biasanya OTA (online travel agent) mempunyai promo saat payday, manfaatkan itu dan jadikan momen seru saat liburan. Dan jangan lupa pilih tanggal untuk melakukan staycation, jangan di long weekend, karena biasanya rate hotel akan melambung tinggi.

Setelah melakukan tiga hal di atas, kamu bisa mulai dengan cari ide dulu, dan tentukan tanggal serta jangan lupa yang penting budget. Lebih penting lagi, adalah do it! Karena refreshing itu penting agar bisa melepaskan penat dengan deadline yang menumpuk, agar dapat memulai semangat baru untuk menghadapi pekerjaan selanjutnya. 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

5 Lapisan Mitigasi Risiko Ini Ada di Amartha

Sebelum memulai pendanaan di dunia fintech, Anda harus mengetahui risiko dan keamanan yang dilakukan perusahaan tersebut. Hal ini dilakukan agar...

Perjalanan Hidup Menjadi Single Parent

Perjalanan hidup menjadi single parent, sebagai seorang ayah dari seorang putri, tidak pernah terpikirkan sebelumnya disaat mengikat janji dengan pasangan, selalu terucap...

Semua yang Saya Raih Ini Karena Amartha

“Tolong Amartha dijaga sebaik mungkin agar ibu-ibu lain yang belum bisa bangkit bisa terbantu.” Begitu kata Pariyah saat tim Amartha bertemu di rumahnya, desa Randusari,...