Mau Tambah Penghasilan? Coba Situs Freelance Ini

Apakah kamu sedang membutuhkan penghasilan tambahan? Selamat, kamu membaca artikel yang tepat. Artikel ini akan membahas mengenai cara mendapatkan penghasilan tambahan paruh waktu dengan bayaran menakjubkan. Pekerjaan ini disebut tenaga lepas atau freelancer.

Tahukah kamu? Profesi sebagai freelance bisa mendapatkan penghasilan lebih tinggi dibanding pegawai kantoran biasa. Pasalnya, freelancer yang mendapatkan client dari luar negeri bisa dibayar dalam mata uang Dollar, loh.

Menurut riset Freelancer Union (2004), lebih dari 34% penduduk di Amerika Serikat memilih menjadi freelancer. Alasannya adalah waktu yang fleksibel, bidang pekerjaannya luas dan bisa memilih sesuai passion atau hobi, gaji lebih tinggi, dan bisa mengerjakan di rumah atau cafe. Hal ini tentunya cocok dengan milenial yang cenderung bekerja sesuai apa yang disukainya sehingga bisa mempertajam skillnya.

Nah kalau kamu tertarik, simak 5 situs freelance di bawah ini untuk menambah penghasilan kamu!

Freelancer Indonesia

Freelancer Indonesia merupakan salah satu situs freelancer asal Australia terbesar di Indonesia. Situs ini merupakan situs versi Indonesia dari Freelancer.com.

Ada beberapa pekerjaan yang terdapat dalam situs ini seperti sektor IT, jurnalistik, jasa penerjemah, marketing, desain dan keuangan. Situs ini juga menyediakan fitur tawar menawar upah kepada freelancer yang akan mengerjakan pekerjaan. Pemberi kerja cukup menampilkan nama dan deskripsi proyek, keahlian yang dibutuhkan, jumlah pelamar, tenggat waktu, dan juga upah. 

Hingga saat ini, Freelancer Indonesia sudah terhubung dengan lebih dari 35 juta pemberi kerja di 247 negara, wilayah dan kontinen. Nah banyak banget kan? Sayangnya kekurangan dari situs ini adalah pembayaran dilakukan melalui kartu kredit atau Paypal. Sehingga untuk freelancer yang ingin bergabung dengan Freelancer Indonesia harus mempunyai salah satu metode pembayaran di atas

Sribulancer

Sribulancer adalah situs yang menyediakan jasa desain, penulisan, fotografi, video dan website. Situs ini juga tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga lebih memudahkan para freelancer dalam mencari pekerjaan dan menambah penghasilan.

Salah satu kenyamanan yang bisa didapatkan dari mendapatkan pekerjaan di situs ini adalah sistem pembayaran yang menerapkan pembayaran melalui transfer bank. Jadi alurnya, pemberi kerja akan membayar ke rekening Sribulancer yang bertindak sebagai akun rekening bersama dan setelah proyek selesai maka freelancer akan mendapatkan upah yang dikirimkan dari rekening Sribulancer. 

Kini, Sribulancer memiliki lebih dari 17.000 freelancer berkualitas yang telah diseleksi dan mengakomodasi lebih dari 100 kategori jasa. Sribulancer juga sudah membantu lebih dari 5 ribu klien dari seluruh dunia. 

Projects

Selain mendapatkan pekerjaan, freelancer juga bisa melakukan transaksi jual-beli produk digital di situs ini. Ketersediaan platform jual-beli produk ini merupakan salah satu yang membedakan dengan situs lainnya. Produk-produk yang dijual mulai dari e-book, desain kaos, software, game, template situs, dan lainnya.

Kelebihan lainnya dari situs ini adalah menyediakan program Affiliate Referral sebagai alternatif penghasilan bagi pengguna. Pengguna hanya perlu mempromosikan Projects melalui URL yang telah disediakan dan nantinya Projects melacak siapa saja yang mendaftar menggunakan referral tersebut. Jika orang yang baru mendaftar berhasil melakukan transaksi maka pengguna mendapatkan komisi dari Projects.

Upwork

Upwork merupakan situs freelance berbasis cloud yang dikenal mempunyai jumlah klien dan freelancer terbesar. Kelebihan dari situs ini adalah memiliki fitur untuk mendeteksi apakah pengguna yang mendaftar pekerjaan itu asli atau palsu. Upwork juga disebut sebagai situs freelance terbaik karena menyediakan berbagai layanan yang berkualitas tinggi.

Untuk mendapatkan akses yang maksimal di situs ini, ada baiknya pengguna membeli paket membership. Sementara pengguna gratis hanya bisa melakukan bidding pekerjaan dalam jumlah terbatas selama satu bulan saja.

Nah, selamat mencoba ya. Setelah mendapat penghasilan tambahan dari situs freelance di atas, jangan lupa untuk menabung atau menginvestasikan uang kamu. Salah satu alternatif investasi yang bisa kamu gunakan yakni peer to peer (P2P) lending di Amartha. Informasi mengenai fintech terpercaya Amartha dapat diakses di www.amartha.com

 

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/mau-tambah-penghasilan-coba-situs-freelance-ini">
LINKEDIN
%d bloggers like this: