Mau Dapat Penghasilan Lebih? Cobalah 3 Hal Ini!

Mau dapat penghasilan lebih? Namun bingung bagaimana? Tapi, sebelum kamu ingin mendapatkan penghasilan lebih. Kamu perlu mempelajari arti dari pendapatan.

Pendapatan secara umum berkaitan dengan sejumlah uang yang diterima oleh seseorang dari suatu hal yang dilakukannya seperti bekerja atau berusaha. Pendapatan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari setiap orang sehingga peranannya menjadi penting dalam kehidupan.

Untuk memperoleh pendapatan, biasanya seseorang harus bekerja. Namun tahukah kamu bahwa pendapatan seseorang bisa berasal dari beberapa sumber di luar bekerja? Berikut 3 jenis sumber pendapatan yang bisa kamu miliki:

Pendapatan Aktif

Pendapatan aktif merupakan pendapatan yang diperoleh dari hasil pekerjaan. Contoh dari pendapatan aktif adalah gaji, bonus, dan tunjangan. Seseorang bisa saja memiliki lebih dari satu pendapatan aktif apabila ia mempunyai lebih dari dua pekerjaan, misalnya seperti bekerja di kantor dan kerja sampingan atau sebagai freelancer.

Pendapatan Pasif

Pendapatan yang satu ini adalah pendapatan yang berasal dari sistem yang telah bekerja. Seseorang harus berusaha terlebih dahulu untuk membangun sistem dan juga menjalankan sistem tersebut untuk mendapatkan pasif. Contoh dari sistem ini adalah pemilik usaha indekos atau kontrakan dan pemilik usaha waralaba.

Pendapatan Portofolio

Photo by Austin Distel on Unsplash

Jenis pendapatan yang satu ini didapatkan dari hasil investasi. Beberapa jenis instrumen investasi yang dapat digunakan sebagai salah satu sumber pendapatan adalah saham, reksadana, obligasi, dan kini yang sedang tren, peer to peer lending. Orang-orang yang melakukan investasi akan mendapatkan laba keuntungan dari uang yang diinvestasikan.

Biasanya, semakin besar uang yang diinvestasikan maka semakin banyak pula pendapatan yang akan didapat. Misalnya saja seseorang melakukan investasi di instrumen peer to peer lending Amartha sebesar 3 juta rupiah, maka dalam waktu satu tahun seseorang tersebut bisa mendapatkan keuntungan sampai 15% atau Rp3.450.000. Penasaran? Cek di sini 

Jadi, sudah berapa sumber pendapatan yang kamu miliki?

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/mau-dapat-penghasilan-lebih-cobalah-3-hal-ini">
LINKEDIN
%d bloggers like this: