/

Mau Buka Usaha? Cek Peluang Usaha Ini!

Mau Bukan Usaha? Cek Dulu Peluang Usaha Ini!

Bingung ingin buka usaha apa? Atau sedang ingin mencoba berusaha? Nah, kamu bisa memulai usaha mulai dari yang kecil terlebih dahulu.

Siapa tahu usaha maju dan meningkatkan pendapatan kamu. Usaha ini hanya memerlukan modal usaha kecil. Bahkan, ada usaha yang tak perlu merogoh kocek puluhan juta rupiah atau lebih.

Meski begitu, kamu juga harus siap mengalami kegagalan maupun kesuksesan selama menjalani usaha tersebut. Mau tahu usaha apa itu? Berikut usaha-usaha yang cocok buat kamu,

Usaha Waralaba

Unsplash

Usaha ini cukup gampang buat kamu yang enggak mau ribet. Soalnya, usaha ini cukup membeli produk-produk dari usaha waralaba tersebut. Kamu hanya mempersiapkan modal usaha serta toko atau booth. Misalnya, kamu mau mempunyai usaha minuman Thai Tea atau boba. Nah, kamu tinggal mencari bisnis waralaba yang bergerak di usaha tersebut. Nantinya, perusahaan itu akan memberikan produk, pelatihan karyawan serta pembuatan minuman itu.

Usaha Online

Photo by freestocks.org on Unsplash

Nah, kamu juga bisa memulai usaha online. Banyak perusahaan e-commerce yang dapat kamu jadikan tempat untuk menjual produk. Kamu juga bisa memulai bisnis online dengan menggunakan media sosial.

Usaha Jasa

unsplash

Untuk ini, kamu bisa memulai usaha jasa. Misalnya, kamu mempunyai kelebihan di bidang jasa media sosial. Kamu bisa tuh gunakan kelebihan itu dengan membuat usaha jasa. Atau kamu punya kelebihan sebagai penyanyi. Nah, kamu juga bisa memulai usaha entertaiment di bidang tarik suara. Siapa tahu kamu bakal dipanggil sebagai penyanyi untuk acara pernikahan atau event kantor.

Baca juga:

Usaha Kuliner

Photo by Nafinia Putra on Unsplash

Kuliner enggak ada matinya. Ya, setiap orang pasti perlu makan. Nah, usaha ini patut dicoba. Kamu bisa memulai dengan usaha katering makanan di rumah. Kalau punya modal, mungkin kamu bisa membuka kedai makanan.  Kamu bisa baca cerita mitra usaha Amartha yang sukses membangun usaha kuliner seperti ibu Ade Sholihah. Bahkan, dia mampu kuliahkan anaknya lewat usaha tersebut

Usaha Rumahan

 

Nah, usaha rumahan juga bisa kamu lakukan. Misalnya, kamu jago bikin kue. Coba buat usaha kue kering di rumah. Biasanya, kue kering bakal banjir orderan pada hari raya seperti Idul Fitri atau Natal. Ada cerita sukses mitra usaha Amartha yang berhasil membangun usahanya dari rumah yakni ibu Apsiah. Dia merupakan pelaku usaha ikan cupang. Lewat usaha itu, kini dia telah memiliki rumah serta toko di Jakarta.

Itulah deretan usaha-usaha yang patut kamu coba. Siapa tahu kamu justru bisa hidup lewat usaha tersebut. Kalau memang bingung usaha apa? Mungkin kamu coba untuk melakukan pendanaan di perusahaan fintech peer to peer (p2p) lending, Amartha. Soalnya, Amartha memberikan keuntungan hingga 15 persen bagi kamu yang memberikan pendanaan. Bahkan, kamu juga dapat memberikan dampak sosial kepada pelaku usaha mikro di desa. Cukup dengan Rp 3 juta, kamu sudah bisa melakukan pendanaan di Amartha.com.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
LINKEDIN
%d bloggers like this: