Mau Berinvestasi? Cek Dulu 5 Hal Ini!

Mau Berinvestasi? Cek Dulu 5 Hal Ini!

Mau berinvestasi tetapi bingung ingin memulainya. Padahal, anda sudah punya uang di tabungan yang cukup untuk berinvestasi. Anda juga sudah bersiap-siap untuk berinvestasi tetapi belum mempunyai pengalaman yang cukup serta mulai berpikir akan tabungan masa depan atau masa pensiun. Pikiran – pikiran itu selalu menghantui anda.

Saat ini, banyak layanan keuangan yang memberikan produk-produk investasi kepada masyarakat. Apalagi, teknologi membuat kemudahan dalam mengakses produk investasi tersebut. Meski begitu, ada pelbagai cara yang harus diperhatikan. Berikut 5 hal sebelum anda memulai berinvestasi

Punya Pendapatan Tetap

Tentunya, dengan pendapatan yang tetap bisa terus menumbuhkan portofolio anda dalam berinvestasi, juga sebagai sumber dana untuk berinvestasi. Kendati begitu, anda harus mengelola keuangan dengan baik.  

Siapkan Dana Darurat

Apakah penting dana darurat? Ya, sangat penting! Hal ini sebagai langkah antisipasi, apabila investasi yang dijalankan gagal atau tidak sesuai dengan yang diharapkan. Ini karena, setiap investasi mempunyai risiko. Anda harus paham betul produk-produk investasi tersebut.

Mengerti Risiko Investasi

Namanya juga investasi, pasti ada risikonya. Tergantung Anda, lebih suka mana. High Risk High Return, atau Low Risk Low Return. Jadi, pahami dulu risiko investasi yang ditawarkan dalam produk-produk investasi tersebut. Fintech terpercaya seperti Amartha memiliki lima lapisan mitigasi risiko seperti tanggung renteng, skor kredit hingga asuransi. 

Punya Ekspektasi Imbal Hasil Realistis

Masih ingat dong banyak produk investasi yang menawarkan imbal hasil yang sangat menggiurkan namun ternyata bodong? Nah, anda harus realistis ya! Pelajari dulu produknya dengan seksama, dan jangan mudah tergiur dengan keuntungan yang sangat tinggi. Di Amartha, anda mendapatkan imbal hasil hingga 15 persen. Perusahaan yang bergerak di fintech peer to peer lending ini juga memberikan dampak sosial bagi para pendana. Pasalnya, mereka juga ikut memberikan dampak sosial bagi masyarakat di desa. Perusahaan yang berdiri sejak 2010 ini memberikan pendanaan khusus kepada pengusaha mikro perempuan tangguh di desa.

Siap Berinvestasi

Ya, kalau semua sudah mengerti dan dilakukan, anda sudah siap untuk berinvestasi. Lalu, perbanyak baca buku dan menyaksikan video-video mengenai investasi. Cari informasi lebih dalam mengenai produk investasi tersebut. Untuk anda yang ingin mengenal lebih dalam lagi tentang p2p lending dapat mengakses website amartha.com

 

Please follow and like us:
FACEBOOK
FACEBOOK
LINKEDIN
%d bloggers like this: