Mama Sudah Full Bekerja WFO? Ini Pilihan Daycare di Jakarta

0
37

Setelah lebih dari dua tahun hidup di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan untuk lebih banyak di rumah saja, saat ini sudah banyak kantor yang kembali memberlakukan kebijakan Work From Office (WFO). Kebijakan ini membuat banyak orang tua terutama di Jakarta yang mulai memiliki kesibukan masing-masing, sehingga tidak memiliki waktu untuk menemani anak. 

Di saat inilah, banyak para orang tua yang memilih untuk mencari tempat penitipan anak atau daycare sebagai solusi. Daycare sebenarnya bukan hanya fasilitas penitipan anak. Sebab, daycare juga biasanya menawarkan sejumlah aktivitas untuk anak, hingga kebutuhan makan serta snack. Selama di daycare, anak juga bisa belajar bersosialisasi dengan teman sebaya serta beradaptasi dengan lingkungan selain di rumah. 

Bagi para orang tua, tak perlu ragu untuk menitipkan anak di daycare, berdasarkan penelitian di Georg Thieme Verlag KG Stuttgart, menjelaskan bahwa anak yang diasuh di daycare mengalami peningkatan perkembangan psikomotorik secara positif. Untuk itu, saat memilih daycare, carilah tempat yang paling terpercaya dan disesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan.

Kelebihan Menitipkan Anak di Daycare

Dalam layanan daycare, semua kebutuhan anak terpenuhi, mulai dari pengasuhan, makanan sehat dan bergizi, permainan edukatif, hingga pengembangan karakter anak. Berikut manfaat lainnya yang ditawarkan daycare bagi perkembangan anak.

  • Pandai bersosialisasi dengan orang lain
  • Kualitas kognitif lebih baik
  • Anak jadi lebih mandiri
  • Menjadi lebih disiplin dan mengajarkan rutinitas

Rekomendasi Daycare Di Jakarta

Ada banyak jasa daycare yang tersebar di Jakarta dan memiliki beragam program. Berikut beberapa rekomendasi daycare Jakarta yang bisa menjadi pilihan .

1. Lovely Sunshine Daycare 

Lovely Sunshine Daycare dan preschool yang berlokasi di Jakarta Pusat ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap sesuai tahapan usia anak, menyediakan kurikulum yang menyenangkan dan mengasyikkan yang merangsang pengalaman belajar anak.

Lokasinya cukup strategis dengan area perkantoran dengan laporan harian aktivitas anak yang lengkap dan detail, terutama dengan tumbuh kembang fisik dan aspek-aspek lainnya.

Daycare ini dapat dijadikan tempat penitipan anak dengan usia 2 bulan hingga usia 6 tahun.

Alamat: Jl. Danau Poso No.157, RT.8/RW.4, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

2. IShine Preschool & Daycare

IShine Preschool & Daycare Kelapa Gading dapat diikuti oleh anak mulai usia 6 bulan hingga 6 tahun dengan berbagai kurikulum belajar yang disesuaikan dengan usia belajarnya.

Fasilitas : Belajar bersosialisasi, kegiatan verbal dan non-verbal, stimulasi sensorik dan motorik, art and craft dan storytelling.

Alamat: Kelapa Gading Square Blok J No. 28 – 29 Italian Walk opposite Angke Restaurant in MOI, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Baca Juga: 6 Cara Mengenalkan Konsep Financial Kepada Anak

3. My Tootsie Bear

My Tootsie Bear merupakan daycare dan preschool di Jakarta dengan kurikulum kreatif kegiatan montessori dan banyak program tambahan seperti tari musik, les dan bahasa, yang bertujuan untuk memberikan perkembangan terbaik untuk si kecil.

Berbagai fasilitas yang disediakan berupa: berjemur, pijat, baby gym, program sesuai dengan perkembangan anak untuk bayi dan makan sehat, mandi, storytelling, bernyanyi, menari, berhitung, bahasa, seni, kunjungan dokter untuk anak-anak.

Alamat: Bellagio Residence, Tower B Ground Floor Unit OG-20 Area Mega Kuningan Barat Kav E4.3 Kuningan Timur, Setiabudi RT.5, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

4. Trust DayCare

Trust Daycare memiliki pelayanan yang baik dan kompeten yang mengedepankan filosofi bahwa dalam mendidik anak diperlukan tindakan yang tepat dan benar sesuai dengan motto Love | Fun | Care.

Trust DayCare menyediakan kegiatan yang menarik bagi anak-anak berupa kegiatan indoor, outdoor, renang, permainan edukatif, kelas pembelajaran dan juga rutin mengecek kesehatan anak, dan memberi laporan perkembangan anak setiap saat kepada orang tua.

Di Trust DayCare Anda dapat memantau kegiatan anak setiap saat melalui CCTV yang dapat diakses via Smartphone Android/Iphone.

Alamat: Sunrise Garden, Jl. Surya Utama 3 No.H12, RT.3/RW.5, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520

5. Sahabat Makola

Sahabat Makola Baby and Child Care adalah tempat pengasuhan anak usia 3 bulan sampai 4 tahun yang berlokasi strategis.2 menit dari Pondok Indah Office Tower dan
Pondok Indah Mall. 5 menit dari Wisma BCA Pondok Indah.

Fasilitas: Kurikulum belajar aktif dan pendidikan karakter kegiatan bulanan yang variatif kegiatan tahunan dan pentas seni

Alamat: Jl. Alam Segar IV No.21. Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 12310

Demikian rekomendasi daycare Jakarta yang bisa Mama jadikan pilihan saat memilih tempat penitipan anak di saat tengah sibuk bekerja saat WFO maupun WFH. 

Sembari mengamati tumbuh kembang anak, para mama juga bisa sambil berinvestasi untuk masa depan si kecil di Amartha dan dapatkan imbal hasil hingga 15% flat per tahun. Mama pun bisa ikut membantu para wirausaha kecil lainnya yang tengah berjuang untuk mengembangkan bisnis, sekaligus memberikan dampak positif dengan berinvestasi. Jadi, yuk segera bergabung.di Amartha.

Download aplikasi Amartha di Android

Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here