//

4 Fakta Mencengangkan Empat Investor Raksasa Klub Liga Inggris

liga inggris

Kiat Sukses Pemodal Klub Raksasa Eropa

Liga Inggris yang selalu menjadi perhatian dan ditunggu-tunggu para pencinta bola seakan terus menjadi magnet. Para pecinta sepak bola terus mengupdate dan menelurusi berbagai informasi yang berhubungan dengan klub kesayangan mereka.

Sejak bergulir di Agustus 2016 yang lalu, jutaan mata selalu menanti jadwal pertandingan berbagai klub yang ikut dalam Premier Leaugue ini. Khususnya pertandingan yang mempertemukan berbagai klub raksasa Eropa seperti Chelsea, Manchester United, Arsenal dan masih banyak lagi.

Selain hal tersebut, masih banyak hal lain yang membuat banyak orang tertarik pada berjalannya Liga Inggris setiap musimnya. Mulai dari jadwal pertandingan, hasil pertandingan, transfer pemain, pelatih, seragam hingga investor yang menanamkan hartanya di sektor sepak bola.

Banyak penikmat bola merasa penasaran, siapa miliader yang mampu terus mengucurkan dananya untuk berbagai aktivitas di sektor ini. Apalagi pada jajaran klub raksasa di Liga Inggris. Apa saja kiat mereka sehingga mampu menjadi pemilik klub-klub raksasa Eropa? Apakah Anda juga ingin menjadi seperti mereka? Coba simak, 4 fakta mencengangkan empat investor di jajaran teratas klub Eropa berikut.

Arsenal

Ada yang tahu siapa miliader pemegang saham terbesar Arsenal?  Ya benar sekali, dia adalah E. Stanley Kroenke. Ia adalah seorang pengusaha asal Amerika Serikat. Kroenke mulai menjadi investor di Arsenal pada tahun 2008 yang lalu.

Fakta pertama adalah, Kroenke merupakan pemilik mayoritas saham Arsenal yang mencapai 63 persen. Fakta kedua yaitu, Kroenke begitu mudahnya mengakusisi saham Arsenal dari pemilik saham mayoritas sebelumnya, yaitu Danny Fiszman dan Lady Nina Bracewell-Smith.

Manchester City

Coba tebak siapa investor yang memiliki saham terbesar Manchester City? Mansour bin Zayed Al Nahyan, itulah nama lengkap miliader asal Uni Emirat Arab ini. Sheikh Mansour adalah seorang pengusaha dari perusahaan buatan pangeran kerajaan Uni Emirat Arab.

Dengan fakta seperti itu maka sudah tak diragukan lagi bahwa ketua dari Abu Dhabi United Group ini dinyatakan sebagai Pemilik Klub Terkaya di Liga Inggris.

Fakta pertamanya adalah, Syeikh Mansour telah membeli Klub Manchester City ini dengan harga yang sangat fantasitis, mencapai 200 juta poundsterling pada tahun 2008.

Fakta kedua, ia mampu membawa Manchester City meraih 2 gelar di Liga Inggris berkat datangnya para pemain sekelas Yaya Toure, Aguero hingga David Silva.

Manchester United

Hingga saat ini, pemilik saham terbesar Manchester United masih dipegang oleh keluarga Glazer. Fakta pertama yang muncul ialah, tidak lama setelah Malcom Glazer, pemimpin keluarga Glazer meninggal dunia, mencuat kabar penjualan saham MU sebesar 5% dari 80% saham yang mereka miliki.

Fakta kedua adalah saat ini, Keluarga Glezer mampu membawa harga saham United bernilai $19,31 dan akan terus meningkat seiring United menyambut era baru bersama Louis van Gaal selaku manajer terbaru The Red Devil. Hal tersebut membuat nilai saham Manchester United berada pada posisi ketiga klub terkaya di dunia.

Chelsea

Ini dia miliader pemilik klub terbesar di Eropa, Chelsea, Roman Abramovic. Pada bulan Juni 2003, ia menjadi pemilik perusahaan-perusahaan yang mengendalikan Klub Sepak bola Chelsea di Inggris. Nama lengkap nya sendiri adalah Roman Abramovich Arkadyevich yang lahir pada tanggal 24 Oktober 1966.

Fakta pertamanya adalah ia seorang anak yatim piatu sejak usianya 4 tahun. Kedua, sebelum ia berinvestasi untuk membeli Chelsea, ia pernah berjualan souvenir di apartemen kecil miliknya di Moscow. Setelah beberapa tahun, ia mulai berinvestasi pada berbagai bisnis, yaitu berkecimpung pada bisnis minyak. Setelah menjadi raja minyak dari Rusia, ia lantas mulai melakukan kegiatan investasi, salah satunya adalah membeli klub raksasa Chelsea. Faktanya, sebelum memutuskan untuk membeli klub raksasa ini, telah mempertimbangkan untuk membeli beberapa klub besar lainnya, namun pada akhirnya ia pun mantap untuk membeli Chelsea. Padahal, saat itu Chelsea tengah mengalami kesulitan finansial.

Pembelian ini membuatnya menjadi terkenal di Inggris. Segera setelah Abramovich mengendalikan Chelsea, ia mengubah strategi pemasaran dari permainan serta kemampuan untuk membeli pemain.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memulai berinvestasi di sepak bola layaknya para miliader dunia tersebut? Namun bagaimana jika Anda tidak memiliki cukup dana untuk berinvestasi di sepak bola? Tenang, di Amartha Anda bisa memulai pendanaan mulai dari 3 juta rupiah dengan aman dan berbagai keuntungan yang dapat Anda rasakan. Cek di sini

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/liga-inggris">
LINKEDIN
%d bloggers like this: