/

Lewat Pelatihan Menghias Kue, Amartha Dorong Mitra Andalannya Makin Mandiri

Amartha Fokus untuk Dorong Perempuan Unbanked Makin Mandiri

Amartha Fokus untuk Dorong Perempuan Unbanked Makin Mandiri

Pengembangan potensi masyarakat pedesaan perlu dilakukan untuk meningkatkan kesehjahteraan ekonomi dan kualitas hidup yang semakin baik. Masyarakat di pedesaan perlu diberikan kesempatan yang setara, seperti akses keuangan, program pengembangan keterampilan, dan akses informasi-pengetahuan. Oleh karena itulah Amartha Avrist berkolaborasi dalam sebuah program bernama Avrist Warrior Woman, dengan kegiatan pelatihan pengembangan ketrampilan menghias aneka kue.

Avrist Warrior Woman adalah program yang diberikan kepada mitra usaha Amartha di salah satu wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dimana pada pelatihan menghias aneka kue ini bertempat di Desa Cibungbulang, Kecamatan Jasinga, Bogor. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas serta pengetahuan dan ketrampilan mitra Amartha.

Sebagai pionir perusahaan penyedia jasa peer-to-peer lending (P2P) atau investasi berbasis teknologi, yang menghubungkan investor urban dengan para pengusaha usaha mikro dan kecil di pedesaan, Amartha sendiri telah menyalurkan pembiayan lebih dari 135 Miliar Rupiah dengan total Mitra Usaha mencapai hampir 50.000 orang. Sementara Avrist merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa patungan di Indonesia yang berdiri sejak 1975 yang menyediakan program asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, dan sebagainya.

Tidak hanya menyediakan akses keuangan yang inklusif, sejak 2010 Amartha yang saat ini telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak Mei 2017 lalu, juga senantiasa mendampingi masyarakat mitra andalanya dengan pogram pemberdayaan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak. Oleh karena itulah Amartha bekerjasama dengan Avrist.

Kami berkomitmen untuk menguatkan segmen piramida terbawah Indonesia melalui penyediaan pembiayaan dan pendampingan bisnis. Komitmen ini sejalan dengan apa yang ingin dicapai oleh Avrist lewat program Avrist Warrior Women ini. Bersama-sama kita menciptakan peluang untuk pengusaha mikro, mewujudkan Inclusive Economy, dan mengamalkan sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” ujar Andi Taufan Garuda Putra, CEO & Founder Amartha.

Suasana saat Pelatihan Menghias Kue

Suasana saat Pelatihan Menghias Kue

Kegiatan pelatihan yang berlangsung pada tanggal 28 Juli 2017 ini, merupakan salah satu langkah strategis yang diambil oleh Amartha x Avrist untuk meningkatkan produktivitas para ibu, mitra Amartha. Karena dengan bertambahnya pengetahuan dan ketrampilan ibu mitra Amartha, diharapkan mampu menciptakan peluang usaha dan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan keluarga. Lebih jauh lagi, Amartha berharap dapat terus fokus untuk mendorong mitra andalanya agar makin mandiri dan berdaya, sehingga dapat memajukan kesejahteraan keluarganya dan berdampak positif pada perekonomian nasional.

Dalam acara ini, peserta yang terdiri dari 3 Majelis (Group Lending) yang berisi kurang lebih 50 orang ibu mengaku sangat antusias dan senang dengan adanya pelatihan menghias aneka kue ini. “Sebelum ikut acara ini saya tidak berpikir kalau dengan menghias kue seperti cups cake tadi bisa menghasilkan untung yang lebih besar, Alhamdulillah saya ikut acara ini jadi bisa nambah pengetahuan dan saya ingin mulai usaha ini.” Ujar Ella salah satu peserta pelatihan.

blog28Sept2

Amartha berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat piramida terbawah Indonesia, tidak hanya di sektor pelayanan keuangan namun juga di bidang lain yang berdampak meningkatkan produktivitas masyarakat. Gerakan ini menjadi langkah kecil, sebuah pemacu untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak guna merancang program sosial yang lebih luas lagi. “Mendorong inclusiveness memang tidak bisa sendiri. Amartha siap berkolaborasi.” Tutup Taufan.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/lewat-pelatihan-menghias-kue-amartha-dorong-mitra-andalannya-makin-mandiri">
LINKEDIN
%d bloggers like this: