Nunggu Kuota Haji Puluhan Tahun Sambil Investasi P2P Lending, Dapat Pahala Juga Keuntungan Financial , Mau?

Investasi sambil menunggu kuota haji

Salah satu perintah agama dalam rukun Islam adalah pergi haji ke tanah suci bagi yang mampu. Tapi dari data yang dikeluarkan Kementerian Agama RI di tahun 2015 ada 2,96 juta orang yang masih menunggu keberangkatan kuota haji.

Dari data tersebut, gak heran bila tidak sedikit yang menunggu kuota haji dengan periode sangat lama untuk menunaikan rukun Islam ke lima itu.

Sebagai gambaran jadwal keberangkatan jamaah haji, seperti dilansir Detik.com, Minggu 19 Juni 2016, waktu tunggu haji terlama adalah Sulawesi Selatan dengan angka 23,92 tahun. Selanjutnya disusul Kalimantan Selatan dengan 23,17 tahun.

Lamanya waktu tunggu jadwal keberangkatan jamaah haji cukup beralasan, karena Pemerintah Arab Saudi mengurangi 20 persen kuota jama’ah haji asal Indonesia.

Jadi, bila kamu daftar haji tahun 2016, maka kemungkinan baru berangkat sekitar tahun 2049, dengan asumsi 23 tahun menunggu.

Aih, lama benerrr…

Nah, coba bayangin deh selama 23 tahun menunggu keberangkatan haji pasti banyak hal yang bisa kamu lakukan. Salah satunya dengan mencoba berinvestasi melalui platform peer to peer (P2P) lending yang disediakan Amartha.com.

Kenapa berinvestasi di amartha? .. karena disini investasi kamu akan berdampak sosial.

Coba nih kita simulasikan berapa yang bisa didapat dari investasi kamu yang lagi nunggu haji di marketplace lending Amartha.com.

Tapi sebelum disimulasikan ada sedikit penjelasan dulu nih tentang keuntungan investasi di Amartha.

Keuntungan Investasi di Amartha.com

keuntungan investasi di p2p lending

Jadi gini loh, kalau kamu mau investasi di Amartha.com cukup dengan minimal saldo 3 juta rupiah maka kamu akan dapat keuntungan hingga 17 persen per tahun. Udah gitu Amartha kasih jaminan keamanan untuk dana investasi kamu.

Kenapa investasi di Amartha aman? Soalnya Amartha menerapkan Group Lending (Kelompok) bagi para peminjam.

Nantinya para peminjam wajib membuat sebuah kelompok yang terdiri dari 15 sampai 205orang di wilayahnya.

Bukan itu aja, bila ada peminjam yang gak bisa bayar, maka anggota kelompok akan melakukan tanggung renteng. 

Gak heran sih karena sistem ini gak pernah ada tuh kasus gagal bayar dari para anggota Amartha selama lima tahun berturut – turut. Terhitung sejak berdiri.

pinjaman gagal bayar

pinjaman gagal bayar ditekan hingga 0%

Bukan itu aja, sistem penilaian risiko di Amartha juga memungkinkan investor untuk mengukur besarnya risiko dan memprediksi imbal hasil investasi yang sesuai.

pinjaman modal budidaya ikan cupang

pinjaman modal budidaya ikan cupang

Yang kerennya, selain keuntungan finansial kamu juga akan menghasilkan impact dan makna. Impact yang dimaksud dana kamu akan disalurkan untuk modal para pengusaha mikro dan UKM yang belum memiliki akses perbankan.

Jadi inilah arti investasi yang sesungguhnya, bukan hanya mendapatkan keuntungan finansial semata, tapi juga keberkahan yang dekat dengan syariah maupun berdampak sosial bagi kemaslahatan banyak orang.

Subhanallah banget, ya.

Gimana, udah pada tau kan keuntungan investasi di Amarta?

Kalau udah yuk kita lanjut ke simulasi keuntungan kalau investasi di Amartha sambil nunggu haji 23 tahun.

Simulasi keuntungan bisa investasi di Amartha selama 23 tahun

Misalnya gini, kamu calon jama’ah haji yang dapat waktu tunggu keberangkatannya 23 tahun dan melakukan investasi di Amartha.com dengan nominal Rp 3.000.000.

Bila per tahun keuntungan yang dikasih Amartha 20 persen, maka kamu akan mendapatkan Rp 600.000 di setiap tahunnya. Terus kamu kaliin deh 23 tahun. Coba hitung berapa rupiah yang kamu dapat?

Yup, Rp 13.800.000. Naik lebih dari 4 kali lipatnya. Dahsyat, kan?

Itu baru Rp 3.000.000, coba kamu hitung gimana kalau investasinya ditambahin jadi Rp 10.000.000, Rp 20.000.000, atau bahkan lebih. Kebayangkan berapa pundi – pundi rupiah yang bisa kamu dapatkan selama menanti keberangkatan haji.

Penantian kamu untuk naik haji selama 23 tahun memang bukan waktu yang sebentar. Tapi gak bakal sia – sia kalau kamu mencoba berinvestasi di Amartha.com.

Yuk jadikan waktu tunggu haji kamu lebih bermanfaat dengan mulai berinvestasi di Amartha.com.

Berani coba? Kunjungi marketplacenya di Amartha.com.

Please follow and like us:
1 Comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/kuota-haji-sambil-investasi-p2p-lending">
LINKEDIN
%d bloggers like this: