Kredit Mikro Amartha, Membuka Satu Juta Peluang Usaha

0
155
satu juta peluang usaha amartha
Ilustrasi satu juta peluang usaha dari pembiayaan Amartha. Photos by rawpixel (Freepik)

Satu Juta Peluang Usaha dari Amartha

Uang satu juta rupiah bisa buat apa sih saat ini? Jangan salah, uang tersebut bisa diinvestasikan untuk memberdayakan perempuan usaha mikro, lho. Aplikasi Amartha menawarkan satu juta peluang untuk para pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia mendapatkan modal.

Selain peluang untuk para pelaku usaha mikro, juga menawarkan satu juta peluang untuk para investor. Pasalnya, Amartha merupakan platform layanan finansial peer-to-peer (P2P) lending online di Indonesia.

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Amartha

Perusahaan Amartha sudah berdiri sejak tahun 2010 yang menjadi salah satu pionir perusahaan fintech di Indonesia. Lebih dari satu dekade dipercaya sebagai perusahaan fintech membuatnya sebagai salah satu P2P lending yang potensial di Indonesia.

Amartha mengawali aktivitas bisnisnya sebagai lembaga keuangan mikro. Seiring berjalannya waktu, saat ini menjadi sebuah bisnis satu juta peluang yang menghubungkan pelaku usaha mikro dengan pemilik modal atau investor.

Perusahaan fintech yang satu ini memberikan pinjaman ke para pengusaha mikro di berbagai daerah. Bidang usaha yang ditekuni oleh para pelaku bisnis mikro tersebut juga tergolong beragam.

Cara Kerja P2P Lending di Amartha

investasi amartha
Alternatif Investasi P2P Lending Amartha

Bagaimana peluang usaha di Amartha ini bekerja? Tentu kamu penasaran bukan? Berikut hal-hal penting terkait cara kerjanya:

1.  Daftar di Aplikasi untuk Menjadi Investor

Amartha menawarkan peluang usaha online modal 1 juta ke atas. Selain untuk pelaku usaha mikro, juga untuk para investor yang ingin mengalokasikan dana yang dimilikinya.

Untuk menjadi investor, pertama-tama kamu harus daftar terlebih dahulu pada aplikasi yang sudah tersedia di Play Store maupun Appstore. Mendaftar untuk menjadi investor di aplikasi Amartha tergolong mudah.

Siapkan data pribadi seperti nomor handphone, KTP, dan nomor rekening bank. Kemudian tunggu verifikasi data, setelah selesai maka kamu bisa mendanai perempuan pengusaha mikro yang bergabung di Amartha.

2.  Memilih Calon Peminjam

Setelah daftar di aplikasi dan terverifikasi, maka selanjutnya kamu tinggal berinvestasi. Selanjutnya silahkan kamu pilih calon peminjam. Aplikasi tersebut tidak jauh berbeda seperti marketplace sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk modalin calon peminjam.

Di sisi lain, kamu juga bisa bertemu dengan peminjam juga pada saat tim lapangan Amartha tengah melakukan pelayanan. Setelah menentukan pengusaha mikronya, kemudian silahkan transfer uang sesuai dengan yang ingin kamu investasikan.

3.  Sistem Pendanaan

Aplikasi dari perusahaan fintech ternama ini memiliki sistem yang bersifat crowdfunding. Sistem tersebut memungkinkan satu pinjaman bisa didanai bersama-sama. Atau kamu bisa juga modalin usaha mitra dengan sistem fully funding dengan minimal pendanaan Rp3.000.000. Tentunya keuntunganmu semakin bertambah.

Baca Juga: Amartha Raih 2 Penghargaan WEP dari UN Women Soal Pemberdayaan Perempuan

Sistem Keamanan dan Keuntungan

Membahas tentang perusahaan fintech akan terasa kurang sempurna jika tidak membahas keuntungan dan keamanannya.

Perlu kamu ketahui, Amartha adalah perusahaan fintech dengan sistem P2P lending tepercaya. Pasalnya sudah mengantongi izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Sedangkan untuk keuntungannya, pendana bisa mendapatkan imbal hasil hingga 15% flat per tahun. Keuntungannya tergolong kompetitif dan menjanjikan untung yang bersaing dengan instrumen investasi lain.

Satu juta peluang bisnis dan investasi dari Amartha sudah diciptakan. Ayo modalin mitra usaha Amartha dan ciptakan satu juga peluang keuntungan lainnya. Tertarik untuk berinvestasi? Pasang aplikasinya sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here