Home Perempuan Tangguh Kisah Sukses di Balik Sosok Dian Pelangi

Kisah Sukses di Balik Sosok Dian Pelangi

|

|

|

Merdeka finansial memang tengah digaung-gaungkan belakangan ini. Dian Pelangi adalah salah satu orang yang dapat Anda jadikan panutan atau sosok yang menginspirasi dalam hal tersebut. Bagaimana tidak, kerja keras dan perjuangannya di dalam membuat sukses bisnisnya menjadi lebih besar, hingga mampu menembus pasar internasional atau mancanegara.

Kesuksesan yang telah berhasil diraih orang Dian pada saat ini tentunya tidak diperoleh secara instan. Dian pun tetap mampu mempertahankan bisnisnya di bidang fashion muslim bahkan pada saat belum menjadi yang sedang tren seperti pada saat ini. Apalagi ketika bisnis Dian mulai berdiri, pasar fashion muslim di Indonesia sendiri masih dengan model yang hanya itu-itu saja.

Awal Mula Dian Mengembangkan Bisnis

Dian yang telah menggunakan hijab sejak dari kecil, juga mengikuti keinginan orang tuanya. Keinginan tersebut yaitu mengambil tata busana sebagai jurusan kuliahnya. Walaupun ketika awal menjalaninya tidak terlalu suka, namun saran tersebut yang telah mampu membawa Dian meraih kesuksesan dalam membesarkan bisnisnya.

Baca Juga:
Ini Pelajaran Finansial di Film Confession of a Shopaholic
Berhasil Renovasi Rumah, Sani Terus Kembangkan Usaha Rias Pengantin dan Wedding Organizer Miliknya

Tidak berhenti sampai kuliah saja, Dian ingin lebih memperdalam ilmunya dengan sekolah mode di Esmod. Ternyata hal tersebut merupakan titik awal dari karir Dian yang cemerlang. Melalui sekolah mode, Dian menemukan ide yang lebih banyak. Ide-ide tersebut sesuai dengan pasar fashion muslim yang lebih berjiwa modern muda dan modern.

Kisah Sukses di Balik Sosok Dian Pelangi

Berawal dari orang tuanya yang mempercayakan Dian untuk mengurus butik milik orang tuanya yang berada di Jakarta, ia mulai menyalurkan kemampuan dalam fashion yang dimilikinya. Dian pun bisa berkreasi dengan bebas sesuai keinginan dalam membuat berbagai macam model busana menarik. Dian juga ingin mempunyai bisnis sendiri, meskipun pada awalnya mengelola bisnis orang tuanya.

Hal tersebut membuat Dian untuk memulai bisnisnya dengan membuat desain, memasarkan produk serta mengelola bisnisnya secara profesional. Memang bukan hal yang mudah bagi Dian dalam mengelola bisnisnya, karena Dian sendiri bukanlah orang dengan latar belakang pendidikan bidang bisnis. Dian pun membuat busana muslim berwarna colorfull, sehingga tercetus Dian Pelangi.

Perjuangan Membesarkan Bisnis

Dian menggelar pameran ke luar negeri karena merasa perlu memperkenalkan karyanya. Salah satu event besar yang Dian ikut berpartisipasi di dalamnya yaitu New York Fashion Week 2017 silam. Dian pun memperluas jangkauan pemasaran bisnis yang tidak tanggung-tanggung. Bahkan pada saat ini sudah mempunyai butik sebanyak 14, tidak hanya di Indonesia, tetapi di Dubai dan Malaysia.

Bergabung Dengan Amartha, Titiek Partina Sukses Kembangkan Usaha Batik

Agar muncul lebih banyak sosok seperti Dian, Anda dapat mulai dengan memberdayakan para perempuan pengusaha mikro yang sudah bergabung di Amartha. Fintech P2P satu ini memberikan jaminan keamanan dan bisa dipercaya. Hal itu karena Amartha telah mempunyai izin usaha serta diawasi OJK. Amartha sendiri mempunyai sistem pengelolaan yang resikonya terintegrasi.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...