Kisah Butet Manurung Wujudkan Pendidikan hingga Pedalaman Dalam Impact Talks – Ep. 3

0
67

Lama ditunggu-tunggu, akhirnya ImpactTalks ep.3 siap menemani waktu ngabuburit kamu di bulan Ramadan ini ✨

Dalam episode spesial kali ini kita akan banyak mengobrol dengan sosok yang mendirikan sekolah khusus untuk anak rimba, yaitu Butet Manurung. Beliau adalah sosok pendiri dari Sokola Rimba yang menghadirkan pendidikan dengan kurikulum khusus untuk anak-anak rimba atau suku pedalaman dari area terpencil di Indonesia.

Menurut kak Butet, ada banyak cara memahami kejadian-kejadian di sekitar masyarakat adat yang menarik untuk diulas. Mereka memiliki pemikiran yang apa adanya serta berani dalam mengutarakan pandangannya.

“Mereka (masyarakat adat) selalu bilang kalo aku ke Jakarta lihat orang kerja kok mukanya cemberut terus jalannya buru-buru. Harusnya kan bahagia karena sudah mencapai cita-cita itu karena sudah belajarnya lama banget.“, sebut salah satu anak Rimba kepada Butet Manurung.

Pertanyaan menggelitik yang diutarakan ini tentu membuat kita jadi merefleksikan kembali tentang kehidupan yang sedang kita jalani saat ini. Tak hanya itu saja, masih ada banyak lagi pertanyaan dan pemikiran anak rimba yang seru yang dialami oleh Butet Manurung, lho.

Simak banyak cerita dan pengalaman seru lainnya tentang perjalanannya dalam mendirikan Sokola Rimba. Nah, makin penasaran kan dengarkan cerita seru dari Butet Manurung?

Yuk, langsung aja saksikan di Youtube dan Podcast Amartha ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here