Kilas Balik Amartha Berdayakan Pengusaha Mikro di Tengah Pandemi

0
68

Pelaku usaha mikro dan UKM yang menjadi tulang punggung ekonomi nasional menjadi korban terdampak pandemi. Keterbatasan akses seperti modal usaha dan pengetahuan mengelola usaha membuat mereka kesulitan melanjutkan bisnis.

Sebagai salah satu platform investasi sekaligus penyedia pinjaman Produktif, Amartha berperan aktif dalam memberdayakan perempuan pengusaha mikro di lebih dari 23.000 desa di Indonesia selama masa pandemi.

Amartha terus beradaptasi dan berinovasi agar para pelaku usaha mikro dapat kembali menghidupkan roda ekonomi keluarga di pedesaan agar dapat mandiri dan sejahtera. Sepanjang tahun 2021, berikut ini deretan upaya dan pencapaian Amartha dalam mendorong kesejahteraan merata di Indonesia.

Dorong Pemberdayaan Perempuan Dengan Investasi Terbaik Amartha

Pemberdayaan pada perempuan terbukti membawa banyak manfaat bagi suatu lingkungan, baik itu di skala kecil maupun besar. Amartha telah membuktikan hal tersebut selama 11 tahun beroperasional melalui penyaluran modal usaha dan pelatihan keuangan.

Berdasarkan Laporan Center for Digital Society (2019) yang digarap oleh Amartha dan Universitas Gadjah Mada, 94.3% mitra Amartha dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya setelah bergabung selama dua tahun.

Baca Juga:
Muhammad Yunus & Grameen Bank, Inspirasi dalam Mendukung Perkembangan UMKM Perempuan

Dengan banyaknya pihak yang mendorong pemberdayaan perempuan, maka kesejahteraan merata di Indonesia semakin cepat terwujud, lho. Yuk dorong pemberdayaan perempuan dengan mulai investasi dan modalin mitra usaha Amartha.

Ada bagi hasil hingga 15% flat per tahun yang bisa kamu dapatkan setiap mendanai satu mitra usaha. Tak perlu risau karena kamu bisa modalin usaha mitra Amartha mulai dari 100 ribu rupiah saja.

P2P Lending Amartha juga sudah terdaftar dan memiliki izin usaha dari OJK sehingga pendanaanmu aman. Yuk, daftar dan modalin mitra usaha Amartha sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here