Khaby Lame, Artis Tiktok Meraup Rp71,7 Miliar Tanpa Bicara

0
89
khaby lame
Sumber Foto: Instagram @khabylame

Kisah Sukses Khaby Lame, Salah Satu Artis TikTok Terkaya

Sebuah social media berhasil mengubah seseorang yang tadinya “biasa saja”, menjadi kaya raya. Orang tersebut bernama Khaby Lame atau Khaby yang namanya menjadi perbincangan banyak orang karena konten videonya yang lucu.

Kekayaan Khaby Lame didapatkan dalam waktu yang relatif singkat. Konten-konten yang dia buat selalu viral dan membuatnya menjadi salah satu pemilik akun TikTok dengan jumlah follower TikTok maupun Instagram yang fantastis.

Pernah Terkena PHK Sebelum Akhirnya Terkenal

Kesuksesan Khaby menjadi seorang content creator ternyata dia awali dengan kisah yang pahit. Sebelum kontennya berseliweran di berbagai social media, laki-laki yang tahun ini berusia 22 tahun ini hanyalah seorang buruh pabrik biasa.

Pria berkewarganegaraan Afrika Barat, Senegal ini kehilangan pekerjaan akibat imbas dari dampak Covid-19. Dia terkena PHK pada tahun 2020 lalu di salah satu pabrik yang terletak di kota industri Chivasso, Italy Utara.

Ayah Khaby Lame awalnya meminta dirinya untuk mencari pekerjaan lain sebagai penggantinya. Akan tetapi, pemuda berusia 22 tahun tersebut justru lebih memilih menghabiskan waktunya dengan membuat konten di aplikasi TikTok.

 Baca Juga: Hati-Hati, Tiktok Cash Penipuan Berkedok Nonton Video Dibayar 

Konten-konten yang dia buat berhasil mendapatkan apresiasi dari banyak orang. Selain lucu, konten yang dia buat terbilang unik dan hampir tidak ada orang yang membuat konten seperti yang dia buat.

Selain itu, gaya khas dia saat membuat konten juga membuat banyak orang suka melihatnya. Kemudian dia pun mendadak terkenal karena ekspresi wajahnya yang sangat khas.  

Konten Ciri Khas Khaby yang Selalu Viral

Konsep konten video yang dia buat sebenarnya sederhana, yaitu jenis video reaksi tanpa berbicara. Dia mereaksi konten-konten video milik orang lain bertema life hack namun dalam konsep candaan yang nyeleneh dan aneh.

Di dalam kontennya, Khaby belum pernah berbicara sepatah kata pun. Namun aksinya membuat banyak orang suka dan tertawa. Satu-satunya ekspresi yang selalu dia lakukan yaitu mengangkat bahunya ke kamera yang menjadi ciri khas dirinya.

Di TikTok, video milik Khaby sudah disukai oleh sekitar 1,5 miliar orang. Di sisi lain, Instagram Khaby Lame pun tidak kalah populer dan banyak diikuti.

Konten Khaby saat ini menjadi lebih bervariatif. Selain video reaksi life hack, dirinya pun kerap membuat konten-konten lucu bertema lainnya dengan tetap membawa ciri khasnya.

Penghasilan Khaby

Saat ini, Khaby mengantongi kekayaan dari internet seperti media sosial yang berhasil mencapai USD 5.000.000, atau setara Rp71,7 miliar. Kekayaan tersebut diperoleh dari berbagai video promosi produk yang dia buat.

Satu video promosi yang dia buat bisa mencapai USD 50.000, atau sekitar Rp716.000.000. Itulah kenapa, pria yang berasa dari Senegal ini mampu meraup untung hingga jutaan dollar Amerika.  

Kekayaan yang diraih sebenarnya terjadi dalam waktu yang relatif singkat. Khaby Lame berasal dari negara Senegal pertama yang menjadi content creator dengan penghasilan puluhan ribu dolar untuk satu video promosi di TikTok.

Jika kita lihat dari data pada tahun 2021, kekayaan bersih Khaby baru mencapai USD 2.000.000 atau setara dengan Rp28,6 miliar. Kemudian di tahun 2022 ini, kekayaannya sudah mencapai Rp71 miliar. Hanya butuh waktu satu tahun untuk meraih puluhan miliar hanya dengan membuat konten video di media sosial.

Ingin memiliki penghasilan seperti Khaby Lame tanpa harus bekerja menjadi karyawan? Investasi P2P (Peer to Peer) lending Amartha bisa menjadi salah satu solusinya. Pasalnya, di sini kamu bisa mendapatkan imbal hasil sampai 15% flat per tahun. Yuk, download aplikasi Amartha sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here