Kerja Sampingan Online yang Cocok untuk Generasi Sandwich

0
148
kerja sampingan online
Sumber Foto: Pexels

Pentingnya Kerja Sampingan Online untuk Generasi Sandwich

Kerja sampingan online sekarang ini menjadi topik yang sangat dicari-cari. Lebih-lebih bagi generasi sandwich. Generasi sandwich mungkin menjadi hal yang terasa cukup familier di telingamu sekarang. Generasi sandwich sendiri merupakan istilah yang menggambarkan kondisi finansial seseorang yang terhimpit diantara generasi atas serta bawah. 

Tentu saja generasi atas adalah orangtua maupun mertuamu, sedangkan generasi bawah adalah anakmu. Secara kasarnya, kamu ada di posisi tengah dan harus menghidupi dua generasi. 

Jika hal ini terjadi, sepertinya jika hanya mengandalkan gaji pokok saja tidak akan cukup. Untuk mengatasi masalah keuangan ini, kamu bisa melakukan pekerjaan sampingan secara online agar dapat mencukupi kebutuhan.  

Baca Juga: Cara Jitu Atur Keuangan Untuk Freelancer. Yuk Tiru!

Pilihan Kerja Sampingan Malam Hari untuk Karyawan

cara atur keuangan untuk freelancer
Sumber Foto: istockphoto

Kerja sampingan online adalah profesi yang membuat seseorang menggunakan media internet agar dapat memperoleh penghasilan namun tidak meninggalkan kariernya di perusahaan atau pekerjaan utamanya. 

Banyak jenis pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan secara online, berikut beberapa diantaranya:

1. Penerjemah Bahasa Asing

Menjadi seorang penerjemah memerlukan keahlian khusus pada bidang bahasa. Jika kamu memiliki minat pada bidang ini, atau bahkan berkuliah di jurusan bahasa asing, profesi penerjemah tentu merupakan pilihan terbaik.

Penerjemah mempunyai tarif begitu tinggi pada setiap halaman dokumen yang diterjemahkan. Kamu bisa memulai pekerjaan dengan menerjemahkan jurnal teman-temanmu. Bila dilakukan secara serius, kamu bisa bersaing dan direkrut oleh perusahaan asing. 

2. Menjual Foto

Jika kamu memiliki hobi di bidang fotografi, kamu bisa menjual foto secara online. Kamu dapat melakukan kerja sampingan Sabtu Minggu untuk mencari gambar, kemudian menjualnya di web stock foto secara online.

Di Indonesia, berjualan foto semacam ini memang belum menjadi trend, namun di luar negeri hasil karya foto seperti ini wajar diperjualbelikan. Kamu bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari pekerjaan sampingan ini. 

3. Jual Akun Game

Bukan hanya dapat menghilangkan kejenuhan, namun bermain game ternyata dapat menjadi ladang usaha yang sangat menarik. Kerja sampingan online yang satu ini bahkan bisa dilakukan ketika kamu dilanda bosan. 

Kamu bisa bermain game kemudian menjual akun games tersebut dengan harga tinggi. Jangka waktu permainan dan kemahiran bisa membuat akun yang kamu jual memiliki harga lebih mahal. Sehingga, kamu bukan hanya membuang uang untuk membeli voucher namun juga menjual akunnya. 

4. Jasa Edit Foto

Pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan secara online lainnya adalah jasa edit foto. Jasa ini tentu saja memerlukan keahlian untuk menjalankan software editing profesional. Saat ini banyak website yang menyediakan proyek untuk editor. 

Bila kamu ingin mengerjakan proyek edit foto sendiri, kamu dapat membuka jasa pengeditan dengan membuka website. Untuk menjalankan usaha ini, tentu saja kamu harus memiliki portofolio untuk menunjukkan seperti apa skill yang kamu miliki. 

5. Admin Media Social

Di jaman media social seperti sekarang ini, kebutuhan media social memang harus dipenuhi setiap hari. Ini menjadi alasan mengapa perusahaan besar menggencarkan promosi menggunakan media social. 

Sekilas, menjadi admin media social terlihat sederhana, namun siapa yang menyangka jika pekerjaan ini diperhitungkan, lebih-lebih di bidang marketing. Menjadi admin juga akan membantumu belajar berbagai macam hal. 

Setelah menemukan kerja sampingan online yang cocok, jangan lupa menyisihkan uangmu untuk melakukan investasi. Jika ingin investasi yang menggiurkan, P2P lending Amartha dapat dijadikan sebagai pilihan. Amartha memberikan pilihan investasi dengan imbal hasil yang mencapai 15% per tahun, menguntungkan bukan? 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here