Home Perempuan Tangguh Karir Agnez Monica, Dari Penyanyi Sampai Jadi Co-Founder

Karir Agnez Monica, Dari Penyanyi Sampai Jadi Co-Founder

|

|

|

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi Indonesia yang sudah dikenal di industri internasional, Agnez Monica atau Agnez Mo.

Penyanyi yang berasal dari keluarga atlet ini ternyata sekarang menggeluti bisnis digital yaitu menjadi co-founder sebuah startup. Seperti apa perjalanan karirnya?

Perempuan yang sempat mengenyam pendidikan hukum ini memang memiliki segudang prestasi. Hingga yang terbaru, ia bersama sang kakak mendirikan sebuah perusahaan di bidang entertainment. Kerja keras seorang Agnes Monica memang layak diacungi jempol. Terbukti dengan hebatnya perkembangan karir Agnez Monica.

Perjalanan Karir Agnez Monica

Agnez Monica sudah dikenal sejak ia berusia enam tahun. Kala itu, ia merilis sebuah album pada 1992 yang berjudul Si Meong. Siapa sangka album ini tidak cukup sukses. Meski masih belia, sosoknya sudah bekerja keras untuk mencapai apa yang diinginkan.

Ia pun juga sempat mencicipi peran sebagai seorang presenter acara anak misalnya Video Anak Anteve, Tralala-Trilili hingga Diva Romeo. Ia pun menyabet penghargaan dari Panasonic Awards sebagai pembawa acara anak-anak yang paling favorit.

Memasuki usia remaja, ia pun masuk ke dalam dunia seni peran. Tak heran sosoknya banyak dikagumi karena menjadi artis cilik yang multitalenta. Sosok remaja Agnez Monica memulai karir dunia akting dengan membintangi Sinetron Lupus Milenia dan menjadi pemeran utama pada sinetron Pernikahan Dini.

Kisah Sukses di Musik Internasional

Perjuangan sejak usia dini akhirnya membuahkan hasil. Agnez Mo pun memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan berkarir di luar negeri. Siapa sangka album internasional pertamanya cukup menarik perhatian warga dunia.

Tak sampai situ saja, Agnez Mo mulai melakukan kolaborasi dengan musisi internasional seperti Chris Brown. Lagunya mulai banyak dikenal warga dunia hingga akhirnya ia sempat masuk ke dalam deretan artis yang bisa mencicipi red carpet American Music Awards pada 2019.

Banting Stir Jadi Co-Founder

Kesuksesan Agnez Monica di dunia musik internasional justru membuatnya semakin melebarkan sayap ke bisnis digital. Ia pun mendirikan sebuah platform yang diberi nama Eventori. Bisnis ini mempertemukan para pelaku industri sehingga menjadi media alternatif.

Menurutnya, banyak pelaku seni yang membutuhkan media baru yang bisa membuatnya mengekspresikan seni sesuai keinginan. Hal ini didasari oleh pengalamannya yang kerap kali tidak fokus karena dituntut untuk memenuhi keinginan pasar.

Sosoknya bahkan pernah mengalami masalah dengan suara karena merasa tertekan dengan kondisi tersebut. Dengan membuat platform entertainment baru, Agnez Mo berharap semakin banyak musisi atau seniman yang lebih otentik dan jujur.

Hingga saat ini, Eventori sudah memiliki lebih dari 12.000 talent dari seluruh Indonesia. Platform ini akan membantu para talent tersebut dalam hal promosi. Nantinya, promosi akan bekerja sama dengan promotor music, brand hingga event organizer.

Sosok energik seperti Agnez Mo memang memiliki banyak ide kreatif. Tak puas berkecimpung di dunia musik, sosoknya pun berusaha membantu industri musik semakin baik dan juga memunculkan talenta baru yang luar biasa.

Muhammad Yunus dan Grameen Bank, Inspirasi Dalam Mendukung Perkembangan UMKM di Indonesia

Selain di bisnis digital, Agnez Monica juga dikabarkan digandeng oleh Bastian Purrer sebagai Co-Founder dan Chief Creative Officer Lyke, aplikasi agregator produk fesyen.

Melansir dailysocial.id, Agnez memberikan ide berupa fitur Image Search dengan memanfaatkan Deep Learning dan AI. Fitur tersebut memastikan pengguna mencari fesyen dengan menyenangkan dan diharapkan dapat menginspirasi semua kalangan yang menggunakannya.

Meskipun masih sama-sama dibidang industri musik, karir Agnez bisa dikatakan cukup bertolak belakang, dari penyanyi menjadi Co-Founder atau mengelola bisnis. Namun, Agnez Monica menunjukkan kepada kita bahwa ini #SaatnyaPerempuan bisa maju, bangkit, dan berdaya dengan apapun bidangnya.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...