Kamu Karyawan Kontrak? Ini, Investasi yang Tepat Buat Kamu

0
205
investasi p2p lending

Sebagai karyawan kontrak bukan berarti Kamu tidak bisa berinvestasi. Saat ini ada banyak produk investasi menguntungkan yang cocok untuk gaji Kamu yang pas-pasan. Investasi merupakan cara yang paling tepat untuk mengelola keuangan Kamu serta menjamin karir di masa depan. Kamu bisa memulai berinvestasi dengan memilih investasi jangka pendek.

Investasi Paling Tepat Untuk Karyawan Kontrak

1. Saham

Investasi saham termasuk investasi yang menguntungkan bagi karyawan kontrak. Jangan tergoda dengan saham lain yang mungkin membuat Kamu justru rugi. Karena sebagai karyawan kontrak, tidak ada pesangon saat kontrak tersebut berakhir. 

2. P2P Lending

Saat ini produk investasi favorit yang menguntungkan adalah P2P Lending. Kegiatan ini dilakukan secara online melalui platform. Kamu bisa meminjam modal dengan mudah dan cepat tanpa harus bertemu langsung. P2P Lending sudah mempunyai izin dari OJK sehingga aman digunakan untuk mengelola gaji Kamu di masa depan.

Ada banyak platform yang menyediakan investasi P2P Lending. Setiap platform mempunyai ketentuan yang berbeda, termasuk produk dan jenisnya. Namun, tetap mempunyai konsep yang mudah dipahami oleh semua orang. Kamu juga bisa mengambil uang tersebut sewaktu-waktu jika dibutuhkan.

Baca Juga : Tata Kelola Investasi untuk Generasi “Baby Boomers”

3. Deposito

Investasi deposito sangat cocok untuk karyawan kontrak. Karena investasi ini mempunyai nilai tinggi serta aman. Sebelum investasi dilakukan, ada kesepakatan antara pihak investor dengan bank mengenai waktu pengambilan. Sehingga Kamu harus mematuhi kesepakatan tersebut.

4. Tabungan

Sebenarnya tabungan belum dikategorikan sebagai investasi. Namun, dengan menabung, Kamu bisa menjamin masa depan yang lebih baik. Tabungan termasuk alternatif paling tepat dan aman untuk mengelola keuangan. Kamu bisa mengambil uang tersebut kapan saja jika ada kebutuhan yang mendesak. Tabungan akan terus bertambah jika Kamu konsisten untuk menabung. 

5. Reksadana

Reksadana merupakan produk investasi yang mempunyai resiko rendah. Produk ini sangat tepat bagi karyawan dengan dana yang sangat ringan. Dana yang sudah Kamu investasikan bisa dicairkan kapan saja tanpa ada biaya penalti. Memang keuntungan investasi ini tidak begitu besar, namun Kamu tidak perlu mengelola apapun untuk mendapatkan keuntungan.

Baca Juga : Ini Dia Perempuan Tangguh Yang Mulai Berinvestasi!

Investasi Reksadana bisa menjadi investasi untuk jangka panjang. Jika Kamu melakukan investasi dengan baik dan sungguh-sungguh. Karena ada pihak yang mengelola dana investasi Kamu. Dengan investasi tersebut, Kamu bisa membuka bisnis atau usaha setelah kontrak kerja selesai.

6. Emas

Saat ini emas masih menjadi produk investasi yang masih dilakukan. Walaupun gaji Kamu relatif kecil, Kamu masih bisa berinvestasi emas dengan menabung. Setelah tabungan tersebut cukup, Kamu bisa membeli emas batangan untuk investasi. Emas batangan mempunyai harga yang selalu naik sehingga keuntungan yang diperoleh tinggi.

Emas termasuk investasi jangka panjang karena dapat disimpan dengan aman. Investasi emas tidak akan rugi karena setiap tahun selalu mengalami kenaikan. Emas juga termasuk berang mewah dan diminati setiap orang. Kamu bisa menjual emas kapan saja jika ada kebutuhan yang mendesak.

Semua orang pasti ingin menikmati masa tua dengan bahagia tanpa harus berpangku tangan pada orang lain. Oleh karena itu, mulailah berinvestasi dari sekarang. Karena banyak produk investasi yang dapat Kamu pilih walaupun gaji yang Kamu terima relatif kecil. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here