Kalahkan BTS Meal, Harga Kentang Goreng Ini Mencapai 3 Juta. Mau Beli?

|

|

|

Kentang goreng merupakan camilan yang umumnya dijual dengan harga yang terjangkau, bukan? Namun pernahkah kamu menemukan kentang goreng berharga jutaan rupiah?

Sebuah restoran bernama Serendipity3 menyajikan menu kentang goreng seharga US$200 atau setara dengan Rp2.8 Juta yang dibuat oleh Chef Joe Calderone dan Frederick Schoen Kiewert. Harga kentang ini lebih mahal berkali-kali lipat dibanding kentang yang dijual dalam BTS Meal milik McDonalds.

Melansir Insider, kentang ini sengaja dibuat untuk menghormati Hari Kentang Goreng Nasional yang jatuh pada tanggal 13 Juli 2021.

Alhasil, kentang goreng tersebut menjadi kentang goreng termahal di dunia dan telah tercatat dalam Buku Rekor Dunia. Nama camilan itu adalah Crème de la Crème Pomme Frites.

Melansir CNBC dari The National News, camilan ini dibuat dengan menggabungkan bahan-bahan premium. seperti lemak angsa murni Prancis. debu emas 23 karat yang dapat dimakan, dan disajikan di atas piring kristal Arabesque Baccarat.

Mengenai proses pembuatannya, kentang Chipperbec dipotong dan direbus. Lalu tiga kali dimasak dalam kumpulan lemak angsa murni untuk tekstur yang renyah.

Kentang kemudian dibumbui dengan garam truffle Guerande dan ditaburi minyak truffle serta diberi taburan keju pecorino tartufello Crete Senesi.

Kentang yang sudang matang itu disajikan di atas piring kristal Arabesque Baccarat dengan Saus Mornay yang dilengkapi sejumput tepung, krim A2 100% dari sapi Jersey dan kubus raclette Swiss truffle Gruyere.

Kabar menariknya, camilan kentang tersebut dibeli oleh salah seorang pelanggan. Kira-kira kamu mau beli dan coba juga gak, nih?

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Semua Orang Bisa Jadi Sultan. Investasi di Amartha Mulai dari 100 Ribu Rupiah!

Good News From Amartha!  Dalam rangka mempercepat indeks inklusi keuangan di Indonesia sekaligus menjangkau lebih banyak pendana untuk mendorong...

Black Card, Bisa Punya Gak Ya?

Belum lama ini, muncul video viral di TikTok tentang charge card paling istimewa di Dunia yang disebut Black Card.

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...