Jual Takjil Online, Peluang Bisnis Terbaik di Tengah Pandemi

    0
    96
    jual takjil online
    Ilustrasi kolak ubi untuk ide jual takjil online. Photos by istockphoto.

    Ide dan Tips Bisnis Jual Takjil Online

    Bisnis makanan atau kuliner online perlahan berkembang menjadi ide bisnis yang prospektif di tanah air. Perkembangan ini mendorong potensi jual takjil online menjadi salah satu ide bisnis yang menguntungkan di bulan Ramadhan khususnya di tengah pandemi saat ini.

    Sistem pemesanan online dan delivery menjadi nilai tambah yang mampu menggoda para customer untuk memesannya. Terlebih saat ini proses pembelian dengan sistem tersebut banyak disukai mengingat aturan protokol kesehatan yang begitu ketat.

    Menu Takjil yang Banyak Disukai di Bulan Puasa

    Makanan untuk takjil yang paling laris manis biasanya identik dengan yang manis-manis. Pasalnya, menu takjil yang manis merupakan sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Berikut beberapa menu takjil yang banyak disukai di bulan puasa:

    1. Es Pisang Ijo  

    Dari penampilannya saja, menu yang satu ini bisa langsung menggoda selera orang yang melihatnya. Selain murah, menu ini juga lezat dan terbilang istimewa sekali. Cocok sebagai ide bisnis jual takjil bulan puasa online.

    2. Sop Buah

    Kesegaran buah-buahan yang dikombinasikan menjadi satu mampu menciptakan suguhan menu berbuka puasa yang istimewa. Saat ini pengemasannya pun semakin mudah dengan hadirnya ragam pilihan cup yang bisa disesuaikan.

    3. Es Dawet

    Ide bisnis jual takjil buka puasa berikutnya merupakan menu khas tradisional yang masih digemari. Menu minuman khas tradisional ini masih banyak dijual di pinggir-pinggir jalan di perkotaan.

    4. Gorengan

    Menu takjil tidak selalu harus yang manis-manis. Gorengan juga bisa menjadi salah satu menu yang bisa kamu pilih sebagai ide bisnis jual takjil terdekat.

    5. Kolak Pisang  

    Ada banyak jenis kolak yang banyak dijadikan sebagai menu takjil oleh masyarakat di Indonesia. Sebut saja salah satunya kolak pisang yang banyak disukai. Itulah kenapa, kolak pisang juga bisa menjadi ide bisnis kuliner menguntungkan di bulan puasa.

    Baca Juga: 
    Mengenal Asal Usul Ngabuburit, Tradisi Unik di Indonesia

    Tips Mendapatkan Keuntungan Maksimal dari Penjualan Takjil

    ide bisnis olahan kurma untuk takjil
    Ilustrasi ide bisnis olahan kurma untuk takjil. Photos by istockphoto

    Tertarik untuk menjalankan UMKM jual takjil online? Mengingat sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa, yuk, siapkan bisnis kamu sejak dini!

    Berikut kami juga sudah merangkum tips untuk kamu yang ingin menjalankan bisnis tersebut agar bisa meraup untung besar.

    1. Menentukan Produk

    Perlu digaris bawahi, menentukan produk yang kami maksud disini tidak hanya sekedar jenisnya saja. Juga termasuk keputusan untuk memproduksi menu takjil sendiri atau menjual produk milik orang lain?

    Jika kamu ingin memproduksi menu sendiri, pastikan kamu punya keahlian untuk mengolahnya. Selain itu juga tahu kualitas produk menu takjil yang lezat.

    2. Survei Menu yang Paling Laris

    Di dalam menjalankan sebuah bisnis, survei merupakan strategi yang terbilang sangat penting. Kamu harus mencari tahu menu takjil apa yang paling laris dan banyak diburu. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan prospek penjualan.

    3. Menentukan Platform Pemasaran yang Tepat

    Karena akan dijual secara online, menentukan platform juga menjadi keputusan yang sangat krusial. Hal tersebut karena saat ini ada banyak platform yang bisa kamu manfaatkan untuk berjualan.

    Kamu bisa memilih platform food delivery untuk proses pemesanan dan pengiriman. Selain itu, juga bisa menambah media sosial seperti Facebook untuk promosi lalu ‘menggiring’ customer untuk memesan di aplikasi food delivery.

    4. Time Management yang Optimal

    Penjualan takjil tergolong sangat singkat sekali. Maka dari itu, kamu harus punya time management yang optimal. Pukul 15.00 atau 16.00 sore, kamu sudah harus mempromosikan produk tersebut. Artinya pada waktu tersebut dagangan kamu sudah harus siap sedia.

    Tertarik untuk jual takjil online? Yuk, siapkan segala sesuatunya dari sekarang. Selain dari berjualan takjil, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari aplikasi investasi peer to peer (P2P) lending, Amartha.

    Dengan modalin UMKM perempuan jauh di pedesaan sana, kamu bisa dapat imbal hasil hingga 15% flat per tahun, lho. Yuk, download aplikasinya sekarang juga!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here