Jangan Tertipu! Ini Ciri Penampilan Orang Kaya Sungguhan

0
5877
ciri penampilan orang kaya
Ilustrasi ciri penampilan orang kaya. Photos by istockphoto

Kenali Ciri Penampilan Orang Kaya Asli Biar Nggak Tertipu

Banyak orang bisa dianggap kaya hanya karena memiliki banyak uang di dalam tabungannya. Namun, untuk bisa mengenali ciri penampilan orang kaya sungguhan, kamu perlu memeriksa dengan cermat. 

Agak sulit memang untuk menilai mana orang kaya yang beneran kaya dan mana yang hanya tampak kaya saja, sebab yang palsu pun cukup bagus untuk terlihat asli. Tapi, dalam ulasan kali ini, kamu akan mengetahui ciri-ciri orang kaya sungguhan. 

1. Mereka tidak berbicara tentang uang atau harta benda yang dimiliki

Orang kaya yang ingin menjadi kaya merasa harus membicarakan kekayaan mereka, karena memendam rasa tidak aman. Flexing menjadi jalan agar orang-orang mengetahui tentang dirinya. Dengan terus mengungkap kekayaan yang dimiliki, mereka akan semakin dikenal. 

Sedangkan orang-orang yang sukses dan benar-benar kaya karena usaha kerasnya, tidak akan pernah membicarakan masalah harta benda mereka di depan publik. Mereka tidak perlu memamerkan itu semua hanya untuk diakui. 

2. Mereka akan lebih banyak mengumpulkan daripada menghabiskan 

Gaya hidup orang kaya sungguhan dan palsu akan tampak dari cara mereka berbelanja. Orang kaya sejati biasanya akan menghemat pengeluarannya untuk mengumpulkan kekayaannya karena itu lebih berharga dalam jangka panjang. 

Berbeda dengan orang yang tampak ingin kaya, mereka akan selalu menghabiskan uang ratusan juta dalam kantongnya untuk bersenang-senang, hanya ingin membuat orang terkesan dengan penampilannya. 

Bukan berarti orang kaya asli tidak berbelanja hingga ratusan juta. Tetapi, mereka akan memikirkan dengan matang apa saja yang akan dibeli dan kegunaannya. 

3. Tidak akan banyak bicara tapi membuktikan lewat tindakan 

Ciri penampilan orang kaya juga terlihat dari akun sosial media mereka. Orang kaya asli tidak akan pernah memamerkan uang, mobil, atau apa pun harta yang dimiliki. Mereka akan menyimpannya untuk diri sendiri dan keluarga. 

Sedangkan orang yang hanya ingin tampak kaya, akan selalu membicarakan tentang mobil yang dimiliki atau rumah besar bak istananya. Bahkan, tidak sedikit yang memfoto dan mengunggah ke media sosial dengan tujuan agar diakui sebagai orang kaya oleh netizen. Meskipun tidak ada yang tahu, apakah itu benar miliknya atau hanya sewaan belaka. 

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Kekayaan Dari Investasi

4. Manner begitu diperhatikan 

Penampilan orang kaya dan sok kaya bisa kamu lihat dari manner yang ditunjukkan ketika berinteraksi dengan orang lain. 

Orang kaya sejati juga akan lebih kaya dalam hal budi pekerti. Mereka akan menjaga tutur kata dan tingkah laku di depan publik. Ada kelas etika yang pasti mereka ikuti. Mereka pun cenderung low profile dan berkharisma. 

Orang yang sok kaya, mungkin akan berusaha untuk menjaga etika di depan publik. Tetapi, pasti ada saja yang terlewat. Contoh, dalam hal berbicara dan bertindak. Mereka cenderung tidak sopan, tidak ramah, atau sombong lantaran menganggap diri memiliki banyak uang. 

Kini, kamu sudah mengetahui seperti apa ciri penampilan orang kaya sejati dengan orang yang sok. Hati-hati dalam menilai orang lain dan jangan tergiur dengan kekayaan yang mereka pamerkan melalui media sosial. 

Bila ingin bisa sukses dan kaya, ikuti cara para orang kaya sungguhan dengan alokasi keuangan salah satunya dengan investasi. Di P2P Lending Amartha, kamu bisa memperoleh imbal hasil flat hingga 15% per tahun. Kamu juga turut memberdayakan perempuan CEO UMKM di pedesaan, lho. Yuk, gabung sekarang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here