Jangan Boros Selagi Muda, Ini Tips Investasi Buat Generasi Millennials

0
155

Rajin menabung nampaknya kini bukan cara yang baik untuk mendapatkan untung. Hal ini dikarenakan tingginya inflasi harga barang setiap tahun serta adanya potongan administrasi bank dan faktor lainnya, maka rasanya menabung saja tidak cukup. 

Lalu bagaimana caranya mendapatkan untung dari uang yang kita miliki saat ini? Investasi jawabannya. Berbeda dengan menabung, dengan investasi kamu memiliki peluang untuk meningkatkan nilai tabungan yang kamu miliki ke level tertentu. 

Terdengar menarik kan? Nah, Kalau kamu ingin mulai berinvestasi, berikut ini tips-tipsnya:

1. Lakukan Research yang Dalam dan Pilih Investasi yang Cocok Untukmu.

Ada alternatif investasi online seperti forex, reksadana, saham ataupun alternatif investasi konvensional seperti properti dan emas.

Nah tugas kamu sebelum berinvestasi adalah menentukan produk mana yang akan kamu ambil. Cara mudahnya adalah dengan mengukur resiko yang ingin kamu ambil. 

Untuk kamu yang gemar mengambil resiko tinggi, reksadana ataupun saham cocok untuk kamu. Sedangkan untuk kamu yang ingin aman-aman saja, maka investasi pada emas pilihannya. Selain cukup aman, modalnya pun terbilang kecil. Nah untuk kamu yang memiliki modal besar, maka properti cocok nih untuk kamu ambil.

2. Jangan Memusatkan Diri Pada Satu Investasi, Sebarkan Uangmu Dibeberapa Alternatif Investasi Online

Siapa yang tahu masa depan akan seperti apa. Sekedar berjaga-jaga, usahakan jangan mengandalkan satu investasi saja. Jika kamu sudah investasi di saham, jika ingin berinvestasi kembali, maka pilihlah alternatif investasi online lainnya, investasi ada Peer to Peer Lending misalnya.

Bukankah lebih baik memiliki banyak perahu kecil ketimbang hanya satu perahu besar?

3. Berinvestasilah Sedini Mungkin

Beruntunglah anak muda saat ini karena Investasi tidak harus memiliki dana yang besar. Melalui modal yang minim sebesar 100,000 saja kamu sudah bisa berinvestasi. Selain modal yang minim, saat ini juga sudah banyak alternatif investasi online yang menguntungkan loh. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi sedini mungkin.

Kapan nih kamu mau mulai berinvestasi juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here