Jadi Pemilik Twitter, Dari Mana Sumber Kekayaan Elon Musk?

0
101

Pasti kamu sudah tahu kan kalau Twitter kini dimiliki oleh Elon Musk? Ya, kabar Elon Musk membeli aplikasi ini memang sudah sejak lama!

Namun baru-baru ini Elon Musk resmi jadi pemilik media sosial raksasa tersebut. Pertanyaannya adalah, dari mana sih kekayaan Elon Musk sehingga bisa membeli Twitter?

Mungkin kamu sudah pernah dengar kalau Elon Musk telah menjadi pengusaha sukses di berbagai bidang sebelum akhirnya mengakuisisi Twitter. Nah, kali ini kita kupas bersama sumber uang Elon Musk. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Sumber dari Kekayaan Elon Musk

Menurut Forbes, Elon Musk kini mempunyai kekayaan mencapai USD221,5 miliar atau Rp3.440 triliun. Oleh sebab itu, sekarang Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia. Lalu, dari mana Elon Musk memperoleh kekayaannya tersebut? Inilah daftarnya:

Tesla

Ini adalah mobil listrik yang berasal dari Amerika Serikat dan kini sedang digandrungi oleh banyak orang. Harganya pun fantastis karena bisa mencapai miliaran untuk satu unitnya.

Tesla pun menjadi salah satu sumber kekayaan Elon Musk yang utama karena nilainya mencapai USD 1,03 triliun. Bahkan, kini Tesla menjadi perusahaan mobil terbesar di dunia.

SpaceX

Biasanya lembaga antariksa akan dimiliki oleh pemerintah seperti NASA. Namun Elon Musk tidak mau ketinggalan. Dia pun membangun SpaceX sebagai perusahaan yang bergerak di bidang antariksa di Amerika Serikat.

Sejak berdirinya di tahun 2002, SpaceX berhasil menyelesaikan berbagai misi ke luar angkasa. Bahkan kini SpaceX sedang bersiap-siap untuk misi ke planet Mars. Katanya, sebelum tahun 2030 mereka akan bawa manusia ke sana, lho!

SpaceX pun menjadi salah satu ‘sumber’ kekayaan Elon Musk 2022 yang terbesar. Nilai perusahaannya saja sudah mencapai USD 74 miliar. Angka yang fantastis, bukan?

Baca Juga: Elon Musk Pilih 5 Investasi Terbaik Ini, Yuk Intip!

Boring Company

Ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi. Namun berbeda dengan Tesla, Boring Company khusus memproduksi kendaraan berbentuk kapsul dengan kecepatan tinggi. Bahkan kecepatannya sudah mencapai 150 mil per jam, lho!

Nilai dari perusahaan ini pun cukup fantastis, yakni mencapai USD 5,68 miliar. Menurut kabar yang beredar, pemilik 90 persen saham perusahaan tersebut adalah Elon. Saham inilah yang menambah kekayaan Elon Musk.

Neuralink

Neuralink adalah perusahaan yang bergerak di bidang komputer. Jadi, perusahaan yang sudah berdiri sejak 2016 ini membuat chip komputer yang memiliki kecerdasan buatan. Chip ini akan diletakkan di otak manusia agar bisa membantu kinerja otak.

Berdasarkan sumber yang beredar, Neuralink telah menghimpun dana dari investor hingga USD 363 juta. Meskipun tidak diketahui berapa persen kepemilikan Elon Musk di sini, namun hal tersebut mampu menambah pundi-pundi kekayaannya.

Twitter

Inilah kabar yang sedang hangat diperbincangkan, yakni Elon Musk membeli Twitter dengan harga USD 44 miliar atau Rp682,5 triliun. Mahal sekali, ya?

Namun tahukah kamu bahwa sebelum bos Twitter Elon Musk ini membeli keseluruhan media sosial tersebut, sebenarnya ia sudah memiliki saham Twitter sebesar 9 persen. Hal ini menambah panjang daftar sumber kekayaannya.

Selain perusahaan-perusahaan di atas, ada saham-saham di perusahaan lainnya yang menjadi asal kekayaan Elon Musk. Nah kalau kamu ingin menjadi seperti Elon, belajarlah berbisnis dan berinvestasi mulai sekarang!

Salah satu caranya dengan berinvestasi di microfinance marketplace Amartha yang resmi sudah terdaftar di OJK. Cuma dengan modalin mulai Rp100.000 aja, kamu bisa memperoleh imbal hasil hingga 15% flat per tahun, lho! Tunggu apalagi, yuk danai CEO UMKM di Amartha. Download aplikasinya dan mulai investasi sekarang!

Download aplikasi Amartha di Android

Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here